Cara Aman Jaga Kesehatan ala #TimOutdoor di New Normal

Advertorial - Sport
Senin, 10 Agu 2020 00:00 WIB
adv prudential
Foto: dok. shutterstock
Jakarta -

Aktivitas yang berkurang selama masa pandemi membuat kebanyakan orang sering merasa bosan. Alhasil mencari aktivitas fisik pun dilakukan agar menyegarkan badan dan pikiran dari kejenuhan. Namun jika ingin melakukan aktivitas di masa kenormalan baru ini, tentu harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan keamanan seperti jaga jarak, tidak berkerumun, dan menggunakan masker.

Aktivitas seperti berolahraga juga harus dilakukan sesuai protokol kesehatan serta menghindari kerumunan. Banyak olahraga yang bisa dilakukan secara individual dan simpel, seperti jalan cepat, lari, dan bersepeda untuk mengusir kejenuhan tersebut. Meningkatnya pegowes akhir-akhir ini juga bisa jadi karena mereka sudah jenuh tak melakukan aktivitas fisik.

Dilansir dari laman bikebiz, olahraga bersepeda selama masa pandemi memiliki manfaat tersendiri. Bersepeda dapat meningkatkan imunitas tubuh. Bersepeda selama 150 menit disarankan setiap minggunya untuk menggantikan waktu di gym.

Selain itu berdasarkan studi, dengan bersepeda juga bisa menghadirkan perasaan gembira dan membuat pikiran menjadi rileks merasakan suasana outdoor setelah sekian lama di dalam ruangan. Tentunya dengan banyak manfaat bersepeda, tren gowes semakin digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Melihat hal tersebut, Prudential Indonesia membuat tantangan bagi #TimOutdoor yang doyan gowes di masa new normal ini.

adv prudentialFoto: dok. Prudential Indonesia

Prudential Indonesia mengadakan event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang digelar secara virtual pada tanggal 20-23 Agustus mendatang. Gelaran sepeda virtual pertama dari Prudential Indonesia ini digelar secara serentak bagi seluruh penggemar olahraga sepeda di Indonesia, untuk memacu semangat mereka dalam menjalani gaya hidup sehat di kenormalan baru. Harapannya, event ini dapat membuktikan bahwa masyarakat Indonesia mampu beradaptasi di tengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19.

"Kami percaya bahwa pandemi COVID-19 tidak seharusnya membatasi semangat untuk menjaga tubuh tetap bugar, seperti dengan bersepeda sebagai salah satu olahraga favorit masyarakat. Oleh karena itu, menyikapi kondisi yang sedang terjadi saat ini, kami secara khusus mempersembahkan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride dengan format yang berbeda, yaitu secara virtual," ujar Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, dalam keterangan tertulis.

Pendaftaran event yang sudah dibuka sejak 8 Juni disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Saat ini telah terdaftar 3.000 peserta yang akan berpartisipasi. Nantinya para peserta dapat menyelesaikan tantangan yang disiapkan dalam PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride melalui aplikasi.

Terdapat dua kategori jarak tempuh yang dapat peserta pilih, yaitu Gran Fondo (135 km) atau Medio Fondo (70 km). Peserta dapat menyelesaikan jarak tempuh tersebut secara langsung maupun bertahap selama empat hari penyelenggaraan. Peserta dapat menggunakan sepeda balap yang dimodifikasi di rumah atau menyusuri area lingkungan rumah dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan bersepeda hingga mencapai jarak tempuh pilihan peserta.

Buat para #TimOutdoor yang tertarik untuk melihat keseruan acara ini dan menantang kemampuan diri seperti para peserta, dapat terus memantau keseruan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride di sini. Jadikan event PRURIde Indonesia 2020 Virtual Ride sebagai momen inspirasi serta motivasi, untuk menantang kemampuan diri dan bangkit dari pandemi ini!

(adv/adv)