Mengenal Gresini Racing, Tim MotoGP yang 'Indonesia' Banget

Advertorial - Sport
Rabu, 30 Mar 2022 00:00 WIB
adv antangin
Foto: Gresini Racing (dok. Antangin)
Jakarta - Kemeriahan event Moto GP musim 2022 sudah dimulai dengan 2 seri sudah berlangsung di Losail-Qatar pada tanggal 6 Maret dan di Mandalika - Indonesia pada tanggal 20 Maret. Kini 24 pebalap siap berlaga di seri ketiga yang akan dilanjutkan di Termas de Rio Hondo - Argentina pada tanggal 3 April.

Di musim 2022 kali ini ada satu tim MotoGP yang melakukan 'comeback' yaitu Gresini Racing. Tim ini didirikan pada tahun 1997 oleh seorang mantan pebalap Fausto Gresini yang merupakan dua kali juara dunia di kelas GP 125 cc.

Sudah banyak juga capaian yang dicapai oleh tim asal Italia ini. Gresini Racing sudah mengikuti 853 ajang balap di MotoGP, 187 kali meraih podium, 62 kali kemenangan pada ajang balap, 5 kali juara dunia dan 5 kali runner up.

Memasuki musim balap tahun 2022 Gresini Racing sempat mengalami masa sulit, setelah ditinggal oleh Fausto Gresini yang meninggal dunia setelah berjuang melawan COVID-19, Saat ini tim yang dipimpin oleh seorang wanita bernama Nadia Padovani, yang merupakan istri dari mendiang Fausto Gresini ini langsung menunjukan tajinya.

Salah satunya dengan meraih juara pertama pada ajang balap yang digelar di Qatar. Melalui Pebalapnya Enea Bastianini, sukses meraih posisi pertama di balapan yang berlangsung selama 22 putaran itu.

Pada balapan seri kedua yang digelar di Indonesia, tepatnya di Mandalika International Street Circuit - Lombok, balapan harus dimulai dengan situasi 'Wet Race' karena hujan deras yang mengguyur Sirkuit.

Kedua pembalap Gresini Racing finish walau tidak berhasil merebut podium, tetapi berhasil finish dengan posisi yang cukup baik, bagi kedua pembalap Gresini ini adalah pertama kalinya mereka melakukan balapan basah di MotoGP.

Walau begitu, Bastianini tetap berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 30 poin. Saat sesi latihan di Mandalika, Bastianini mengatakan timnya merasa sangat senang dan optimis bisa melalui kompetisi 2022 dengan baik.

"Di Mandalika kami disambut dengan pemandangan alam yang indah dan keramahan masyarakat seperti kami ada di negara sendiri" kata Bastianini dalam keterangan tertulis.

Bila dilihat lebih seksama, motor yang dihiasi kelir berwarna abu-abu tersebut ditempeli beberapa sponsor yang sangat 'Indonesia'. Berbagai Brand asli Indonesia menempel di motor Ducati yang digunakan oleh Gresini Racing, salah satunya adalah Antangin. Ya, Antangin brand asli Indonesia ini terlihat cukup menonjol dan berani menjadi sponsor bagi tim Gresini Racing.

Commercial & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini mengatakan pihak juga bangga didukung oleh Antangin karena Antangin merupakan salah satu brand besar dari Indonesia.

adv antangin

"Kami juga percaya Antangin adalah produk herbal yang baik untuk kesehatan. Dengan dukungan Antangin, kami percaya diri dapat memberikan yang terbaik di MotoGP kali ini," ungkapnya.

Di sisi lain, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories Muljo Rahardjo menjelaskan pihaknya sangat bangga bisa ikut serta dalam mendukung Gresini Racing Team dalam ajang internasional MotoGP 2022.

Muljo Rahardjo mengatakan pengguna potensial Antangin adalah para pengendara motor di Indonesia yang jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Untuk itu Antangin hadir guna membantu menjaga daya tahan tubuh dan mengatasi masuk angin bagi para pengendara motor agar tetap dapat beraktivitas dengan baik," tutur Muljo.

Muljo menjelaskan keikutsertaan Antangin dalam ajang MotoGP 2022 dirasa sangat tepat dan juga untuk memberikan rasa bangga terhadap Antangin sebagai brand asli Indonesia pertama yang ada di MotoGP dan juga bangga bisa ikut mempromosikan Indonesia di dunia.

Sebagai informasi, Antangin bisa didapatkan di minimarket dan supermarket, seperti Indomaret, Alfamart, Guardian, Watson, Century, Tip Top, Lion Superindo, Lotte Mart, Indogrosir, FoodHall. Produk ini juga bisa didapatkan di toko obat, apotek, dan warung terdekat.

Tak hanya itu, Antangin juga bisa Anda peroleh secara online di Deltomed Store (Official) yang tersedia di berbagai e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Bukalapak. (adv/adv)