detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Nov 2010 15:56 WIB

Begini Jadinya Kalau Bebek Matik Dimodifikasi

- detikSport
Jakarta - PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sudah berancang-ancang mengeluarkan motor bebek bertransmisi otomatis pertama milik mereka, Lexam. Namun sebelum itu dilakukan, Yamaha pun memajangnya terlebih dahulu di ajang Jakarta MotorCycle Show 2010.

Namun uniknya, selain memajang 'bentuk asli' Lexam di pameran motor terbesar di Indonesia itu, Yamaha ternyata sudah cukup pede untuk memamerkan versi modifikasi dari Lexam.

Dilihat dari desainnya, motor yang dinamai Lexam LX ini tampil dengan gaya futuristik modern dengan lekuk tubuh yang cukup agresif.

Garis melengkung yang mewarnai desain Lexam LX memanjang dari lampu depan, sayap, body samping hingga bermuara ke buritan. Motor ini pun tampil makin eksotis dengan baluran cat putif-silver di sekujur tubuhnya.

Tapi yang paling unik adalah posisi knalpot di Lexam LX ini. Sebab Anda tidak akan menemui knalpot di posisi lazim di sebelah samping belakang. Bukan pula ada di bawah jok (tail).

Lalu dimanakah letak knalpot motor yang sudah lebih dahulu di pasarkan di
Vietnam ini? Setelah diperhatikan lebih rinci, fitur pembuangan Lexam LX ini tenyata nyelip di antara lampu belakang. Ada lima baris kotak di bagian belakang. Itu ternyata 3 lampu ber-LED dan 2 buah knalpot yang diletakkan secara selang-seling.

Selain itu, motor yang mengusung teknologi CVT bernama Y-Cat dan mesin
berkapasitas 115 cc ini juga disokong oleh kaki-kaki yang terkesan tangguh. Lihat saja swing arm besar di bagian belakang yang kemudian berpadu apik dengan pelek palang berbentuk bintang di kedua kakinya.

Namun sayang Yamaha tidak menjelaskan secara rinci spesifikasi motor ini atau jeroan yang teraplikasi di Lexam LX. Tapi secara penampilan, Lexam LX sangat enak dipandang.



(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com