detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 07 Nov 2010 19:25 WIB

Puluhan Orang Antre Yamaha Jupiter MX Terbaru

- detikSport
Jakarta - Motor Yamaha Jupiter MX terbaru yang mengusung rem cakram ganda sudah mulai menawan banyak orang. Puluhan orang pun sudah antre ingin mendapatkan motor ini.

"MX sudah di angka 50-an (pemesan)," ungkap PR & Corporate Communication Head PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Indra Dwi Sunda.

Pemesan itu menurut Indra didapat di ajang JMCS dan kemungkinan masih akan terus bertambah karena pameran motor terbesar di Indonesia ini masih berlangsung. Hari ini adalah hari terakhir, dan karena itu pengunjung pun membludak.

Karena itu kemungkinan pemesan bertambah sangat mungkin. Apalagi untuk para pemesan pertama ini, Yamaha belum menarik uang muka alias down payment (DP).

"Belum (DP). Baru collect data saja," imbuhnya.

Untuk peluncuran resminya, Jupiter MX terbaru ini menurut Indra rencananya akan dilakukan pada akhir bulan ini dan akan segera dikirimkan ke pemesannya awal bulan depan.

"Launching akhir bulan ini rencananya. ​Mungkin masuk pasar awal Desember," pungkasnya.

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sendiri sudah memperlihatkan wajah terbaru dari Jupiter MX di ajang JMCS. Jupie terbaru ini mengusung cakram ganda di kedua kakinya.

Selain itu, tampilan tubuh Jupie MX ini tampak lebih fresh dengan pengadopsian body baru. Tubuh New Jupiter MX lebih terlihat ramping. Hal ini mungkin dimaksudkan untuk meningkatkan aerodinamika motor tersebut.

Perubahan lainnya juga terjadi pada bagian head lamp yang kini agak lebar sedikit. Sedangkan lampu senja kini lebih sipit yang disertakan perubahan pada bagian depan.

Sementara untuk fairingnya kini lebih terlihat agak membesar sedikit dan terlihat ventilasi. Beralih ke buritan, lampu rem New Jupiter MX juga terlihat lebih ramping, berbeda sekali dengan bentuk lama.

Begitu juga dengan bentuk breket belakang. Menelisik ke bagian jeroan Yamaha New Jupiter MX, kini gigi tambah menjadi 5 dimana sebelumnya hanya 4. Namun mesinnya tetap sama yakni 134 cc 4 valve SOHC berpendingin cair.

Tenaga yang dihasilkan sebesar  12,52 Ps pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi 1,24 kgf.m pada putaran 6.000 rpm. Tenaga tersebut menjadi patokan Yamaha untuk mematikan lawan-lawannya.



(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com