DetikSport
Sabtu 18 Feb 2017, 01:35 WIB

IBL

Pelita Jaya Tak Remehkan NSH

Mercy Raya - detikSport
Pelita Jaya Tak Remehkan NSH Foto: twitter IBL Indonesia
Jakarta - Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) di Jakarta akan mempertemukan Pelita Jaya dengan NSH Jakarta pada hari pertama. Kedua tim bertekad merebut kemenangan.

Pertandingan tersebut akan digelar di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, pada Sabtu (18/2/2017). Di atas kertas Pelita Jaya lebih diunggulkan.

Dalam enam pertandingan yang sudah mereka jalani, Pelita Jaya menang tiga kali dan kalah tiga kali. Sementara itu, NSH memetik dua kemenangan dan empat kali kalah.

Meski demikian, Pelita Jaya tak jemawa. Mereka juga tidak ingin meremehkan lawan yang dihadapinya.

"Tak ada lawan mudah. Apalagi NSH sudah membuktikan diri mampu kalahkan Aspac," kata pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar, dalam rilis yang diterima detikSport.

Menurut Winar, kekuatan utama NSH terletak pada point guard asingnya, Gerry Jacobs Jr. Untuk itu, timnya akan bekerja keras untuk menjaganya.

"Selama kita mampu bermain sebagai satu tim, saya yakin hasilnya akan bagus," ujarnya.

Sementara itu, pelatih NSH, Mayckel Ferdinandus, mengakui permainan Jacobs sudah makin dikenal lawan. Karena itu, dia akan berusaha keras menempa pemain lokalnya agar semakin meningkat.

"Melawan siapapun sebenarnya Jacobs pasti akan dijaga karena lawan sudah mengetahui gaya bermainnya. Sementara selama ini anak-anak kurang percaya diri dan terlalu bergantung pada pemain asing. Makanya kami akan mengupayakan untuk menempa pemain lokalnya," katanya.

"Pelita Jaya adalah tim papan atas dan tangguh, kami hanya tim papan bawah. Sedangkan kemenangan dari Aspac adalah pemberian Tuhan. Semoga kali ini Tuhan juga memberi kami kemenangan," kata Mayckel.



(mcy/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed