DetikSport
Senin 17 Juli 2017, 14:10 WIB

Terkait Latihan di Lithuania, Timnas Basket Tunggu Surat Setneg

Mercy Raya - detikSport
Terkait Latihan di Lithuania, Timnas Basket Tunggu Surat Setneg Ilustrasi bola basket (Foto: Gregory Shamus/Getty Images)
Jakarta - Rencana pemusatan latihan (training camp) dan uji coba tim nasional basket ke Lithuania terpaksa mundur karena sejauh ini belum ada surat rekomendasi dari Sekretariat Negara.

Skuat asuhan Wahyu Hidayat Jati itu sejatinya akan berangkat ke Lithuania pada 15-16 Juli kemarin, dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2017. Namun, tanggal itu mesti dapat penjadwalan ulang.

"Kami sampai sekarang belum dapat surat (rekomendasi) dari Sekretariat Negara. Jadi kalau itu belum keluar, Satlak Prima belum bisa melakukan pembayaran untuk ke sana. Jadi mundur lagi sekitar 22-23 Juli ini (kemungkinan) jalan," kata Manajer Timnas Basket Suhadi kepada detikSport.

Setiap cabang olahraga (cabor) yang akan mengajukan pemusatan latihan dan ujicoba harus mengajukan proposal 40 hari sebelum keberangkatan kepada Satlak Prima dan mendapat rekomendasi dari Setneg untuk dicairkan anggarannya.

Suhadi mengatakan PB Perbasi tidak akan menalangi training camp ke Lithuania karena sebelumnya saat ke Los Angeles, Amerika Serikat, mereka sudah habis-habisan sampai Rp 900-an juta. Mereka tidak ingin ambil risiko menalangi lagi.

"Reimbursement tidak mungin karena risikonya jauh lebih berbahaya. Iya kalau ada kepastian diganti, jika tidak? PB tidak ingin ambil risiko. "Ya kita sama-sama komitmen lah, kita ditargetkan, ya harus ada dukungan juga," katanya.




(mcy/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed