DetikSport
Sabtu 18 November 2017, 06:31 WIB

Latih Timnas Basket, Fictor Roring Dibantu Empat Asisten

Mercy Raya - detikSport
Latih Timnas Basket, Fictor Roring Dibantu Empat Asisten Fictor Roring (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Fictor Gideon Roring telah menunjuk empat asisten pelatih yang bakal membantunya meracik tim nasional basket menuju Asian Games 2018. Dua di antaranya adalah Johannis Winar dan Youbel Sondakh.

Johannis adalah pelatih Pelita Jaya, sedangkan Youbel saat ini menangani Satria Muda. Selain Johannis dan Youbel, ada dua asisten lain yang akan membantu Fictor.

"Sudah saya pilih asisten pelatihnya. Hampir tidak ada perubahan dari saat saya menjadi pelatih timnas basket dua tahun lalu," kata Fictor saat dihubungi detikSport, Jumat (17/11/2017).

Fictor mengatakan, pertimbangan memilih keempatnya adalah atas dasar pengalaman bekerja sama dengan mereka sehingga lebih mudah untuk berkoordinasi dan komunikasi.

"Jadi sebenarnya tinggal meneruskan saja. Lagipula di antara Youbel dan Johannis, ada coach Hermanto yang akan menangani strength dan conditioning pemain dan coach Rahimi yang pernah bantuin saya di 2015. Jadi hampir mirip dengan coaching staff dua tahun lalu," dia menjelaskan.

Setelah menunjuk asisten pelatih, Fictor juga sudah melakukan pertemuan terkait program kerja juga rencana-rencana pemilihan pemain yang dilakukan selama dua hari terakhir. Hasilnya, Head Director of Training Pelita Jaya ini mengatakan akan berkoordinasi lagi dengan Pengurus Besar Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) untuk menyesuaikan semua.

"Kami sudah buat program termasuk rencana-rencana pelatnas ke depan. Tetapi kami tetap saja harus menunggu respons dari Perbasi. Termasuk rencana kapan akan memanggil pemain dalam waktu dekat. Jadi tunggu Perbasi dulu," ujar dia.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed