DetikSport
Senin 06 Agustus 2018, 11:10 WIB

Batal Mundur, Timnas Basket Filipina Akan Tampil di Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Batal Mundur, Timnas Basket Filipina Akan Tampil di Asian Games Foto: -
FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Jakarta - Filipina membatalkan mundur dari basket Asian Games 2018. Mereka tetap akan tampil dan mengirimkan daftar pemain pada Selasa (7/8/2018).

Timnas basket putra Filipina sempat memutuskan mundur dari Asian Games setelah sepuluh pemain Filipina, yang tergabung dalam Samahang Basketbol ng Pilipinas (SBP), dihukum oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). Di antara pemain itu terdapat skuat timnas basket Filipina, yakni Terrence Romeo, Troy Rosario, Jayson Castro, dan Roger Pogoy.

Secara resmi, mereka menyatakan mundur dengan alasan sedang berkonsnetrasi untuk mengajukan banding kepada FIBA. Kini, 12 hari menjelang pelaksanaan Asian Games, Filipina mencabut pernyataan itu.




Rencana tersebut dinyatakan lewat surat elektronik yang dikirimkan kepada Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) pada Minggu (5/8/2018).

"Ini adalah pernyataan resmi dari kami bahwa Filipina akan mengirimkan timnas basketnya ke Asian Games. Kami akan mengirimkan daftar nama-nama pemain esok hari untuk diverifikasi dan dipertimbangkan," ujar Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Filipina, Patrick C. Gregorio, dalam pernyataan tertutulis.

Terpisah, Direktur Deputi I INASGOC Bidang Games Operation, Harry Warganegara, mengatakan masuknya Filipina tak akan mengubah undian.

Filipina masuk di undian yang sama dengan drawing awal yang dilakukan INASGOC beberapa waktu lalu di Jakarta. Yakni Grup B bersama Suriah, Uni Emirat Arab, dan Iran.

"Tetap sama," ujar Harry singkat.


(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Menuju Asian Games 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed