ASEAN Basketball League 2009

Kemenangan Kandang Pertama SM

- Sport
Minggu, 25 Okt 2009 20:07 WIB
Jakarta - Satria Muda Britama berhasil meraih kemenangan kandang pertama. Pada game ketiga ASEAN Basketball League (ABL), SM sukses menaklukkan Kuala Lumpur Dragons dengan skor 91-67.

Pada pertandingan kandang pertama di Britama Sportsmall Arena, SM gagal meraih kemenangan di depan pendukungnya setelah dikalahkan oleh Phillipines Patriot. Namun, pada laga Minggu (25/10/2009), Ronny Gunawan cs  mampu tampil memuaskan.

Saat menghadapi wakil dari Malaysia ini, SM mampu menguasai jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Coach Fictor Roring memainkan dua pemain asingnya yaitu Alexander Hartman dan Little Theophilus sebagai starter.

Kerjasama dua pemain asing sudah cukup padu dengan pemain lainnya. Hasilnya, SM menguasai permainan dengan memimpin dengan 26-10 pada akhir kuarter awal. Di kuarter kedua SM pun semakin solid dan tetap menjaga keunggulan 46-32.

Di kuarter ketiga permainan SM semakin mendominasi dan terus memimpin 65-44. Para pemain tampaknya mampu menerapkan dengan baik strategi yang diterapkan pelatih Fictor Rorring dan menyudahi perlawanan KL Dragons dengan skor 91-67.

Julius Faisal Achmad tampil apik dalam pertandingan ini dengan menjadi pencetak poin tertinggi yaitu membuat 17 poin. Sedangkan di kubu KL Dragons poin tertinggi dibuat oleh pemain asingnya, Browns dengan 19 poin.

Ini merupakan hasil yang positif bagi SM dimana di game kedua juara IBL ini berhasil menang atas Thailand Tigers dengan skor 78-75. Di laga ABL selanjutnya, SM akan menghadapi tuan rumah Singapore Slingers, 1 November 2009.


(key/krs)