detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Apr 2010 13:23 WIB

Cavs Unggul 2-0, Jazz Samakan Kedudukan

- detikSport
Cleveland - Cleveland Cavaliers berhasil mengamankan game kedua babak playoff setelah mengatasi Chicago Bulls 112-102. Di tempat lain, Utah Jazz yang mengalahkan Denver Nuggets sukses menyamakan kedudukan.

Dalam pertandingan yang digelar di markas Cavaliers, Quicken Loans Arena, Selasa (20/4/2010) WIB, kedua tim menunjukkan permainan yang relatif ketat. Periode pertama ditutup dalam kedudukan 28-22 untuk keunggulan tuan rumah.

Bulls tidak mau kalah di kuarter selanjutnya. Bertubi-tubi serangan yang digalang Joakim Noah mampu membawa timnya menempel ketat Cavs 50-52 hingga saat jeda.

Atmosfer pertandingan kian memanas di kuarter ketiga. Layup dan sebuah tembakan bebas Taj Gibson dan driving layup Noah akhirnya sukses bikin Bulls melewati Cavs 77-74 di sisa dua menit pertandingan. Namun jumpshot Delonte West dan sebuah free throw Zydrunas Ilgauskas memaksakan kuarter ini ditutup dengan angka sama kuat 77-77.

Cavs masih mendapat perlawanan sengit dari Bulls di awal kuarter empat sebelum Mo Milliams membuat tembakan dua poin yang menjauhkan timnya dari kejaran Bulls di angka 91-86. Setelah itu, Bulls kian tercecer.

Pasca time out Cavs di lima menit sisa laga di kedudukan 101-93 untuk keunggulan Cavs, skuad arahan Mike Brown tersebut terus melaju. Dua buah tembakan bebas Williams sukses menyegel kemenangan Cavs di angka 112-102.

Total 40 angka dengan delapan reboud dan tiga assit mentahbiskan LeBron sebagai penampil terbaik Cavs. Atas pencapaian itu, Noah yang menjadi andalan tim lawan pun mengakui sulit untuk meredam aksi pemain yang dijuluki King James ini.

"LeBron membuat tembakan-tembakan yang sangat luar biasa. Ya, dia tadi memainkan sebuah pertandingan yang spektakuler. Tapi kami akan melawan mereka lagi, jadi saya tidak akan mmberikan kredit bagi LeBron. Tapi kami akan siap untuk bermain pada Kamis nanti," tukas Noah kepada ESPN.

Hasil ini membuat Cavs untuk sementara unggul 2-0 atas Bulls. Sementara itu game ketiga akan digelar di Chicago, Kamis (22/4/2010).

Jazz Samakan Kedudukan

Setelah kalah di pertemuan pertama, Jazz mampu bangkit di game kedua dengan mengalahkan Nuggets 114-111. Dengan hasil tersebut kedudukan kedua tim saat ini
menjadi sama kuat 1-1.

Laga yang dihelat di Pepsi Center markas Nuggets itu berlangsung cukup seru. Jazz nyaris selalu ditempel ketat oleh tim tamu sepanjang pertandingan.

Setelah mampu unggul jauh di paruh pertama 63-51, Jazz terus mempertahankan jarak di hingga kuarter tiga dengan kedudukan 88-82. Jazz berhasil mengunci kemenangan setelah membuat 26 angka tambahan kendati Nuggets mampu mengukir tiga angka lebih banyak.

Predikat penampil terbaik disabet oleh masing-masing bintang kedua tim: Deron Williams dari Jazz dengan double-double yang terdiri atas 33 poin, dua rebound dan 14 assist, sedangkan Nuggets diwakili Carmelo Anthony yang menyumbang 32 poin, enam rebound dan empat assist.




(krs/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed