DetikSport
Selasa 08 Maret 2011, 18:28 WIB

NBL

Pelita Jaya Jumpa CLS di Semifinal

- detikSport
Pelita Jaya Jumpa CLS di Semifinal
Surabaya - Pelita Jaya Esia Jakarta lolos ke babak semifinal NBL setelah mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang di pertandingan Championship Series di Surabaya. Mereka akan bertemu Nuvo CLS Knights Surabaya.

Pada pertandingan playoff<\/em> di DBL Arena, Surabaya, Selasa (8\/3\/2011), Pelita Jaya berhasil menundukkan Bimasakti dengan skor telak 82-55.

Sejak awal pertandingan, Pelita yang menduduki peringkat teratas klasemen babak reguler, memang terlihat terlalu tangguh untuk lawannya. Skuad asuhan pelatih Rastafari Horongbala itu terus mendominasi peroleh angka.

Di akhir babak pertama mereka unggul 34-22, dan meneruskan dominasinya di kuarter terakhir sebelum memenangi pertandingan. Small forward<\/em> Andy Poedjakesuma bermain memukau dengan menjadi penampil terbaik dengan torehan 21 poin dan tujuh rebound.<\/em>

Di pertandingan pertama hari ini, tim tuan rumah CLS sukses mengalahkan Garuda Flexy Bandung dengan skor 57-45.

Kegagalan Garuda sudah terlihat dari menit awal hingga akhir kuarter pertama. Pertahanan CLS yang lebih kuat, membuat Garuda melakukan tujuh kali turn over<\/em>. Selain itu, Garuda buruk dalam menyelesaikan bola.

Kondisi tim itu bertolak bekang dengan penampilan CLS. Pemain CLS seperti Elia Bukit terlihat lebih menguasai bola dan mencetak lima angka. Hingga akhir kuarter pertama, Garuda tertinggal jauh dari CLS dengan kedudukan skornya 20-8.

Performa apik CLS ini terus ditunjukkan di kuarter kedua. Serangan demi serangan terus dilancarkan CLS. Bahkan Elia menyumbangkan empat poin. Sampai menit akhir di kuarter kedua, Garuda tertinggal dari CLS dengan angka 31-21.

Di kuarter ketiga, Garuda masih tak mampu mengejar ketertinggalan perolehan poin. CLS unggul dengan skor 49-38. Dan di kuarter keempat, Garuda berusaha menambah poin, tapi sampai menit akhir kuarter keempat, usahanya gagal dan mengalami kekalahan dari CLS dengan skor 45-57.

Hanya Agustinus Indrarajaya pemain CLS yang menorehkan angka dua digit (10) poin (plus 9 rebound<\/em>). Dari kubu Garuda, dua bintang kawakan mereka, Denny Sumargo dan I MadeĀ  \\\"Lolik\\\" Sudiadnyana, masing-masing membukukan 15 dan 12 poin, serta delapan rebound<\/em>.

Catatan khusus buat Lolik, sehari sebelumnya ia dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) untuk NBL musim 2010\/2011. Atas prestasinya itu ia juga berhak mendapatkan hadiah istimewa berupa All-New Chevrolet Spark.

Dua pertandingan lain yang digelar hari ini adalah Satria Muda Britama Jakarta versus Muba Hangtuah IM Sumsel, dan Deli Aspac Jakarta kontra Stadium Jakarta. Pemenang kedua laga tersebut akan bertemu di babak semifinal. Putaran Championship Series NBL 2010\/2011 akan berlangsung sampai hari Minggu di DBL Arena, Surabaya.


(a2s/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed