Shaq Jadi Komentator Televisi

- Sport
Jumat, 15 Jul 2011 03:16 WIB
Orlando - Walau sudah pensiun sebagai pemain, Shaquille O'Neal tidak benar-benar meninggalkan dunia basket. Shaq bakal menjadi analis dan komentator di televisi Turner Sports.

Pengumuman bahwa Shaq bakal bergabung dengan Turner (TNT) dilansir pada Kamis (14/7/2011). Shaq bakal bergabung dengan tiga analis dan komentator TNT sebelumnya, yakni Charles Barkley, Kenny Smith dan Ernie Johnson.

"Saya akan mencoba membuat acara yang sudah menyenangkan itu menjadi lebih menyenangkan," demikian komentar Shaq saat pengumuman itu seperti yang dikutip YahooSports.

Shaq yang karirnya terbentang selama 19 tahun mengatakan kalau ia juga sempat ditawari jadi komentator di ABC dan ESPN, tetapi ia memilih TNT karena acara 'Inside the NBA' di televisi tersebut adalah favoritnya saat bermain.

Keberadaan Shaq di TNT akan menguntungkan buat stasiun tv kabel milik Ted Turner itu karena semasa bermain Shaq adalah sosok yang sangat populer.

Hal itu pun diakui oleh calon rekan kerjanya. Smith misalnya, mengusulkan 'The Big Analytical' sebagai julukan baru buat Shaq. Sementara Johnson menyambut gembira bergabungnya pria 39 tahun itu.

"Shaq paham mengenai permainan ini, baik di dalam maupun di luar lapangan dan dia juga seseorang yang menghibur. Seseorang yang punya greget di situ," demikian Johnson.



(arp/nar)