DetikSport
Jumat 13 April 2012, 23:22 WIB

NBL

SM Dominasi Kandidat Peraih MVP

- detikSport
SM Dominasi Kandidat Peraih MVP
Yogyakarta - Sepuluh pemain kandidat peraih penghargaan pemain terbaik (Most Valuable Player)<\/em> musim reguler NBL 2011-12 telah diumumkan. Satria Muda mendominasi daftar dengan menempatkan empat orang pemainnya.

Pengumuman MVP akan dilakukan sehari sebelum dimulainya babak Championship Series yang digelar pada 20 April mendatang. Pemenang nantinya berhak atas satu unit mobil All New Chevrolet Spark.

Sama seperti musim lalu, peraih gelar MVP ditentukan berdasarkan kontribusi pemain di sepanjang musim reguler. Di akhir setiap pertandingan, para pelatih selalu meranking pemain terbaik dari tim lawan. Poin total di akhir musim reguler lantas digabung dengan data statistik akhir. Pemain dengan kombinasi nilai tertinggi berhak menyandang gelar MVP.

Ada yang menarik dalam kandidat peraih MVP di musim ini. Dari 10 calon, hanya dua di antaranya pemain senior yaitu Faisal Julius Ahmad (Satria Muda) dan Dian Heryadi (Muba Hangtuah) sedangkan sisanya adalah bintang-bintang baru.

Adapun pemenang MVP musim lalu adalah pemain senior Garuda Flexi Bandung, I Made \\\'Lolik\\\' Sudiadnyana. Lolik mengaku senang dengan banyaknya pemain muda yang mendominasi daftar MVP musim ini.

\\\"Menjadi bagian sejarah, meraih MVP pertama NBL Indonesia, adalah kebanggaan luar biasa bagi saya. Munculnya bintang-bintang muda ini sekaligus menjadi indikator bahwa basket Indonesia makin berkualitas. Liga ini sedang menuju ke arah yang benar,\\\" sahut Lolik dalam rilis yang diterima detikSport.<\/strong>

Selain MVP ada sejumlah penghargaan lain yang akan diberikan, yaitu Rookie of the Year, Coach of the Year, Defensive Player of the Year, Sixth Man of the Year, Sportsmanship Award dan First Team. Para pencetak angka, rebound, assist, blok dan steal<\/em> juga akan mendapatkan apresiasi.

Berikut 10 Kandidat MVP NBL 2011-12:<\/strong>

1. Arki Dikania Wisnu – Satria Muda Britama Jakarta (Guard)
2. Faisal Julius Achmad – Satria Muda Britama Jakarta (Guard)
3. Galank Gunawan – Satria Muda Britama Jakarta (Forward)
4. Christian Ronaldo Sitepu – Satria Muda Britama Jakarta (Center)
5. Bima Risky Ardiansyah – Bimasakti Nikko Steel Malang (Forward)
6. Yanuar Dwi Priasmoro – Bimasakti Nikko Steel Malang (Guard)
7. Ary Sapto – Muba Hangtuah IM Sumsel (Forward)
8. Dian Heryadi – Muba Hangtuah IM Sumsel (Center)
9. Merio Ferdiansyah – Stadium Jakarta (Guard)
10. Pringgo Regowo – Dell Aspac Jakarta (Forward)



(rin/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed