ADVERTISEMENT

NBL

SM Awali Seri Solo dengan Kemenangan

- Sport
Rabu, 25 Feb 2015 15:23 WIB
Solo -

Satria Muda BritAma mengawali seri Solo dengan kemenangan. Bertanding melawan NSH GMC, Rabu (25/2) siang WIB, SM meraih kemenangan dengan skor 89-55.

Pada pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena tersebut, SM ngebut sejak kuarter pertama. Mereka menorehkan 26 poin pada kuarter pembuka, sementara NSH tampak kesulitan dan akhirnya hanya menorehkan 7 poin saja.

Dua tembakan bebas dari Christian Ronaldo Sitepu membawa SM unggul 11-2 di awal-awal pertandingan. Lalu, tembakan tiga angka dari Bonanza Siregar dan Arki Dikania Wisnu membawa SM menjauh 17-4.

SM kemudian menutup kuarter pertama dengan torehan poin lewat tembakan bebas Avan Seputera. Skor 26-7 untuk keunggulan SM.

Di kuarter berikutnya, NSH menorehkan 18 poin tambahan. Namun, itu tidak cukup untuk mengejar perolehan poin SM, yang pada kuarter kedua menambah 14 poin lagi. Kuarter kedua berakhir dengan skor 40-25, masih untuk keunggulan SM.

Bonanza kemudian membuat tembakan tiga angka di awal-awal kuarter ketiga untuk membawa SM memimpin 43-25. Perolehan poin tim asal Jakarta tersebut sulit untuk dikejar oleh NSH. Tembakan pemain-pemain NSH di pertengahan kuarter ketiga beberapa kali gagal.

SM akhirnya menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 69-38 lewat tembakan bebas dari Rony Gunawan.

Tambahan 20 poin yang didapat SM di kuarter terakhir membuat mereka mengakhiri laga ini dengan kemenangan 89-55. Arki menjadi salah satu bintang kemenangan SM lewat torehan triple-double-nya --10 poin, 11 rebound, dan 10 assist.

Bonanza menjadi pendulang poin terbanyak SM dengan 18 poin, sementara Christian Ronaldo Sitepu mencetak 11 poin.

Dari kubu NSH, Boy Elimar Damanik tampil sebagai pendulang poin terbanyak dengan 10 poin. Boy juga tercatat 8 kali melakukan rebound pada laga ini.

(roz/mfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT