ADVERTISEMENT

NBL

SM Sapu Bersih Seri Solo

- Sport
Sabtu, 28 Feb 2015 22:00 WIB
DBL Indonesia
Solo -

Satria Muda BritAma Jakarta menyapu bersih seri Solo. Pada pertandingan ketiga mereka di seri tersebut, SM menundukkan Pacific Caesar dengan skor 87-64.

Pada dua pertandingan sebelumnya di seri Solo, SM sukses menundukkan NSH GMC dengan skor 89-55 dan mengalahkan JNE BSC Bandung Utama 73-68. Kali ini, pada laga yang berlangsung di Sritex Arena, Sabtu (28/2), giliran Pacific yang mereka bekuk.

SM sempat mendapatkan perlawanan yang relatif ketat dari Pacific. Pada kuarter pertama, SM sukses mengungguli Pacific dengan skor 25-17. Namun, Pacific bangkit di kuarter kedua, di mana kedua tim sama-sama menorehkan 19 poin.

Pacific berusaha sebisa mungkin untuk menipiskan skor di kuarter tersebut. Namun, tambahan tiga angka dari Ferry Lieviandy hanya membuat Pacific menipiskan skor 36-44.

Dominasi SM terlihat di kuarter ketiga. Mereka bahkan sempat unggul 22 poin, 78-56, di kuarter ini. Pacific, yang mencetak 20 poin di kuarter ketiga ini, tidak bisa berbuat banyak.

SM terus menjaga keunggulan di kuarter terakhir sampai akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 87-64.

Kevin Yonas Argadiba dan Vinton Nolland Surawi masing-masing mencetak 14 poin untuk SM di laga ini. Keduanya menjadi pendulang poin terbanyak untuk SM. Vinton juga sukses menorehkan 8 rebound pada laga ini.

Sementara dari kubu Pacific, performa bagus Gege Nagata tidak bisa menolong tim tersebut. Gege menorehkan 33 poin pada laga ini, menjadi pendulang poin terbanyak untuk Pacific.

"Dalam laga ini kami mencoba melakukan zone defense. Hasilnya lumayan, tapi masih sering ada yang harus diperbaiki," ujar pelatih SM, Cokorda Raka Satrya Wibawa, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kalau dilihat dari game tadi pemain lapis kedua kita cukup menjanjikan. Chemistry mereka sudah menyatu dengan pemain-pemain senior," lanjutnya.

Pada pertandingan lainnya hari ini, Bima Sakti Nikko Steel Malang sukses mengalahkan NSH GMC dengan skor 69-57. Sementara, Garuda Kukar Bandung dikalahkan Hangtuah Sumsel IM 59-81.

Masih ada satu laga lainnya yang saat ini sedang berlangsung, yakni antara CLS Knight Surabaya melawan Pelita Jaya Jakarta.

(roz/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT