ADVERTISEMENT

NBL

SM dan Pelita Jaya Kembali Raih Kemenangan

- Sport
Sabtu, 11 Apr 2015 16:50 WIB
Surabaya -

Satria Muda BritAma dan Pelita Jaya kembali meraih kemenangan pada Seri X NBL Indonesia di Surabaya. SM sukses menundukkan JNE BSC Bandung Utama, sedangkan Pelita Jaya menang atas Bima Sakti Nikko Steel Malang.

Dengan demikian, baik SM maupun Pelita Jaya sama-sama selalu meraih kemenangan dalam tiga laga perdana mereka di Seri X. Sebelumnya, SM sukses meraih kemenangan atas Stadium Jakarta dan Bima Sakti, sementara Pelita Jaya menang atas CLS Knights dan Bandung Utama.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (11/4), SM tancap gas sejak kuarter pertama. Mereka unggul jauh 21-9 pada kuarter pembuka tersebut dan terus mempertahankan dominasi di tiga kuarter berikutnya.

Bandung Utama hanya dibiarkan mencetak 12 poin pada dua kuarter pertama, sementara SM sendiri sukses menorehkan 36 poin.

Di dua kuarter berikutnya, perolehan poin Bandung Utama membaik. Namun, mereka tidak bisa melewati SM yang sudah unggul cukup jauh. SM pun menang 63-35 pada pertandingan ini.

Christian Ronaldo Sitepu menjadi salah satu penampil terbaik SM pada pertandingan ini. Dodo menorehkan 14 poin dan 6 rebound pada pertandingan ini. Rekan satu timnya, Gunawan, menorehkan 13 poin dan 8 rebound.

Sedangkan pada pertandingan setelahnya, Pelita Jaya menang 73-58 atas Bima Sakti. Pertarungan relatif ketat terjadi di dua kuarter pertama, di mana Pelita Jaya unggul 18-17 di kuarter pertama lalu unggul 38-32 di kuarter kedua. Bima Sakti sendiri sempat tertinggal 28-35 di satu menit terakhir kuarter kedua.

Namun, Pelita Jaya menjauh di kuarter ketiga. Dengan tambahan 21 poin, Pelita Jaya memimpin 59-41. Tambahan 17 poin yang didapat Bima Sakti di kuarter terakhir tidak mampu menolong, Pelita Jaya tetap mempertahankan keunggulan dan menang 73-58.

Ponsianus Indrawan menjadi salah satu penampil terbaik untuk Pelita Jaya dengan torehan 15 poin dan 11 rebound. Sementara, dari kubu Bima Sakti ada Barra Sugianto yang menorehkan 13 poin dan 3 rebound, serta Made Indra Novrihadi yang menorehkan 12 poin plus 4 rebound.

(roz/roz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT