detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Okt 2015 22:28 WIB

Bakal Ikuti Turnamen di Jepang, Tim Streetball Indonesia Ditangani 2 Pelatih AS

Mohammad Resha Pratama - detikSport
dok.LA Streetball dok.LA Streetball
Serpong -

Tim LA Streetball 2015 akan tampil pada Somecity Tournament di Tokyo, Jepang, November mendatang. Training camp pun dijalani dulu oleh mereka di Jakarta, yang dipimpin oleh dua pelatih asal Amerika Serikat.

Training camp sendiri digelar di BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pekan ini. Dua pelatih asal AS, Dan Rose dan Trevor Bing, jadi pelatih para Streetballer Indonesia itu. Khusus untuk Rose, dia sering menangani tim-tim basket di Filipina dan sekarang bertugas melatih fisik para streetballer Indonesia.



Rose menilai, para streetballer Indonesia sudah menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Namun, dia masih ingin melihat kemajuan lebih sehingga hasilnya bisa lebih baik.

"Mereka berkembang dengan sangat baik. Ketika saya mengajarkkan beberapa hal baru dan saya melihat ada kemajuan yang mereka tunjukkan. Jadi yang terpenting kita memulainya untuk melihat hasilnya," ucap Dan Rose dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara, Trevor Bing punya pengalaman melatih tim basket di liga NCAA dan beberapa pebasket profesional seperti Kevin Martin (Minnesota Timberwolves), Corey Brewer (Houston Rockets), dan Gary Neal (Washington Wizards). Jika Rose lebih ke sisi fisik, Bing nenangani masalah teknik bermain basket.



Kedua pelatih ini diharapkan bisa menambah daya gedor tim LA Streetball 2015 ketika menghadapi tim streetball dari Jepang yang terkenal sangat cepat dan tangguh. Somecity Tournament merupakan turnamen streetball yang terbesar dan paling bergengsi di Jepang. Turnamen ini digelar pertama kali pada 2007 lalu.

Berikut nama streetballer yang mengikuti training camp 'Challenge The World':

Nicko Satria Ramandanu, Rio Disi, Reza Arfah, L. Maulana M.I. Siregar, Eka Ramadhan, Raymond Sebastian, Nickylaus Satria Ramandanu, Nael Joshua Pandjaitan, Rico Pattinama, M Fahri Nursyaban, Syam Hasyimi Albadi.

(mrp/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed