DetikSport
Kamis 14 April 2016, 07:40 WIB

Penghormatan untuk Kobe di Mamba Day

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Penghormatan untuk Kobe di Mamba Day Foto: Sean M. Haffey / Getty Images
Jakarta - Kobe Bryant memainkan laga terakhirnya sebelum pensiun pada hari ini. Sederet bintang-bintang olahraga memberikan penghormatan untuk sang superstar.

Pertandingan Utah Jazz melawan LA Lakers di Staples Center, Rabu (13/4/2016) atau Kamis (14/4) pagi WIB akan menutup perjalanan 20 tahun karier Kobe. Nike, selaku sponsor dia, punya cara istimewa untuk menandai hari bersejarah ini.

Nike mendeklarasikan 13 April sebagai 'Mamba Day' [Hari Mamba], yang merujuk pada 'Black Mamba', julukan pebasket berusia 37 tahun itu. Tagar MambaDay juga sudah ramai di jejaring sosial Twitter. Belum cukup, Nike juga telah membuat sepatu edisi khusus yang didedikasikan untuk Kobe.

Selain itu, Nike turut merilis video yang menampilkan sederet atlet-atlet yang disponsorinya. Di antara bintang-bintang itu terdapat LeBron James [Cleveland Cavaliers] dan Kevin Durant [Oklahoma City Thunder] serta petenis-petenis top macam Roger Federer, Rafael Nadal, dan Serena Williams. Sedangkan di kalangan sepakbola terdapat kuarter Barcelona Neymar, Javier Mascherano, Gerard Pique, dan Andres Iniesta.

Dalam video hitam-putih berdurasi sekitar satu setengah menit tersebut, mereka minta mengungkapkan apa yang dipikirkan tentang legenda hidup itu. Kebanyakan dari mereka menjawab dengan positif tapi ada juga yang menghina. Seperti Durant yang menyebut Kobe sebagai as***** tapi tetap dalam konteks respek.



Kendati Lakers jeblok dalam belakangan ini, nama Kobe Bryant tetap akan dikenang sebagai salah satu pebasket terbaik dalam sejarah NBA. Selama kariernya, Kobe telah meraih lima cincin juara NBA, 18 kali masuk dalam skuat All-Star NBA, dua kali MVP Final, sekali MVP musim reguler, dan menjadi topskorer Lakers sepanjang masa.


(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed