detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jun 2016 15:33 WIB

Derrick Rose Resmi Perkuat New York Knicks Musim Depan

Ganesha Lesmana - detikSport
Foto: Rob Grabowski-USA TODAY Sports / reuters
New York City - Point Guard andalan Chicago Bulls, Derrick Rose, resmi pindah ke klub New York Knicks untuk musim depan. Kepindahan Rose ini menjadi pertukaran besar pertama yang terjadi di musim panas ini.

Tidak hanya Rose yang berpindah klub dalam pertukaran pemain yang terjadi antara Bulls dan Knicks. Selain Rose, Knicks juga mendapatkan guard Justin Holiday, serta draft pick ronde kedua tahun 2017 milik Bulls. Di lain pihak, Bulls mendapatkan bigman Robin Lopez, point guard veteran, Jose Calderon, serta guard Jerian Grant dari Knicks.

Pelatih Knicks, Jeff Hornacek, terlihat antusias dengan kedatangan MVP musim reguler NBA tahun 2011 itu.

"Hari yang menyenangkan bagi New York. Rose adalah salah satu point guard top NBA. Ia sudah teruji di babak play-off. Ia memberikan energi dan kualitas kedalam skuat kami," ujar Hornacek dikutip dari New York Times.

Rose akan bergabung dengan anggota All-Star 2016, Carmelo Anthony, dan rookie musim lalu, Kristaps Porzingis. Porzingis sendiri merupakan salah satu kandidat Rookie of The Year sebelum dikalahkan oleh center Minnesota Timberwolves, Karl-Anthony Towns.

Rose sempat menjadi salah satu pemain terbaik di NBA. Namun, cedera ACL yang ia alami di musim 2011-2012 menghambat perkembangan pemain berusia 27 tahun tersebut.Rose hanya mencatatkan 100 pertandingan selama musim 2011-2015. Musim lalu, Rose mulai bangkit dengan mencatatkan 66 pertandingan dengan rata-rata 16.4 poin per gim.

Walaupun begitu, Knicks sepertinya tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko dengan kontrak Rose. Rose hanya dikontrak selama satu tahun dengan nilai kontrak sebesar 21,3 juta dolar AS.

(a2s/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com