DetikSport
Rabu 11 Januari 2017, 22:48 WIB

Satria Muda Targetkan Juara di IBL 2017

Mercy Raya - detikSport
Satria Muda Targetkan Juara di IBL 2017 Foto: dok.detiksport
Jakarta - Satria Muda menargetkan gelar juara di IBL 2017. Perombakan pelatih dan regenerasi skuat diharapkan menjadi terobosan bagi Satria Muda.

Satria Muda menyambut musim baru dengan pelatih baru. Youbel Sondakh diangkat sebagai pelatih menggantikan posisi Cokorda Raka Satrya, yang sebelumnya telah menangani Satria Muda sejak 2013.

Tak cuma berganti pelatih, Satria Muda juga melakukan regenerasi di dalam skuatnya. Setelah ditinggal Rony Gunawan yang pensiun dan Vinton Nolland Surawi yang pindah, Satria Muda merekrut Muhammad Dhiya'ul Haq, Laurentius Steven Oei, dan Muhammad Rizal Falconi.

Setelah tersingkir di semifinal musim lalu di tangan CLS Knights Surabaya, Satria Muda mengharapkan hasil akhir yang berbeda di musim 2017. Sudah melakukan sejumlah perombakan, Satria Muda menargetkan gelar juara di musim kompetisi 2017.

"Sudah jelas targetnya menjadi juara tetapi ketika gagal kami juga tidak ingin menyesal. Yang jelas bahwa adanya refresing di kepelatihan ini diharapkan lebih baik," kata pemilik Satria Muda, Erick Thohir di sela-sela launching tim Satria Muda Pertamina di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

"Youbel Sondakh ini merupakan legenda di Satria Muda dan pernah menjadi asisten pelatih selama tiga sampai empat tahun terakhir untuk itu kita perlu regenerasi."

"Gebrakan rooster pada Satria Muda juga merupakan yang paling muda usianya, tetapi mereka kan juga didampingi pemain bintang seperti Arki Wisnu dan Cristian Ronaldo Sitepu," tambahnya.

Erick juga menyambut baik terobosan liga yang memperbolehkan setiap tim menggunakan dua pemain asing.

"Saya rasa pemain asing ini sistemnya draft. Artinya tim yang duluan tentu bisa ambil (pemain) yang bagus," lanjut Erick.

"Tapi sebenarnya ini kan sebuah pemerataan yang lebih bagus dengan adanya pemain asing. Kita juga lihat hampir semuanya antusias dengan adanya hal tersebut seperti di media sosial atau dimana, dan beri kontribusi yang bagus juga buat timnas untuk ke depannya."


(mcy/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed