DetikSport
Rabu 11 Januari 2017, 23:37 WIB

Ini Skuat Satria Muda di IBL 2017

Mercy Raya - detikSport
Ini Skuat Satria Muda di IBL 2017 Foto: Detiksport/Mercy Raya
Jakarta - Musim Indonesia Basketball League (IBL) yang baru akan segera tiba. Satria Muda Pertamina sudah mengumumkan skuat mereka di kompetisi tersebut.

Pengumuman skuat itu dilakukan di Mezzanine Ballroom Pertamina pada Rabu (11/1/2017). Dihadiri oleh seluruh pemain dan pelatih Youbel Sondakh, juga pemilik Satria Muda, juga perwakilan Pertamina sebagai sponsor utama.

Mengusung misi return stronger sebagai bentuk tekad untuk kembali merebut gelar juara, Satria Muda melakukan perombakan tidak hanya dari sisi pelatih tetapi juga penambahan pemain.

Utamanya di posisi center dan power forward setelah mendatangkan Muhammad Dhiya'Ul Haq (center), Laurentius Steven Oei (power forward), dan Muhammad Rizal Falconi (small forward).

Sementara ada dua pemain dari skuat musim lalu yang dilepas yakni Vinton Nolland Surawi ke JNE Siliwangi Bandung, serta Rony Gunawan yang pensiun dan punya jabatan baru di manajemen Satria Muda.

Ada dua pemain asing yang digaet SM musim ini yakni Tyreek Jewell dan Carlos Smith.

"Menghadapi IBL musim 2017 ini manajemen tim Satria Muda melakukan berbagai perubahan selain pelatih juga menambah pemain muda berbakat. Ini berdasarkan evaluasi terhadap kinerja tim musim lalu," kata Managing Director PT Indonesia Sport Venture selaku operator tim Satria Muda, Riska Natalia Dewi, kepada media.

"Selain itu kami berharap dengan kehadiran pemain baru, muda, dan berbakat bisa menambah kekuatan tim di sektor big man. Usia mereka memang masih muda, tapi dengan kondisi tim saat ini kami yakin mereka bisa melengkapi dan solid. Belum lagi dengan tambahan dua pemain asing Tyreek Jewell dan Carlos Smith yang semakin melengkapi tim untuk bisa merebut gelar juara," sambungnya.

Berikut skuat Satria Muda di IBL 2017

Arki Dikania Wisnu (SF)
Yosua (PG)
Gunawan (SG)
Muhamad Sandy Ibrahim Aziz (SF)
Audy Bagastyo Arizanugra (PG)
Hardianus (PG)
Muahmmad Dhiya'ul Haq (C)
Avan Seputra (SG)
Laurentius Steven Oei (PF)
Vamiga Michel (SF)
Kevin Yonas Argadiba Sitorus (PF)
Christian Ronaldo Sitepu (C)
Juan Laurent Kokodiputra (PF)
Muhammad Rizal Falconi (SF)
Tyreek Jewel (PG/SG)
Carloss Charles Smith (C)

--
C = Center
PF = Power Forward
SG = Shooting Guard
SF = Small Forward



(mcy/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed