DetikSport
Jumat 17 Februari 2017, 13:41 WIB

NBA

Bulls Menang Tipis atas Celtics

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bulls Menang Tipis atas Celtics Foto: Jonathan Daniel/Getty Images
Chicago - Menjelang digelarnya NBA All Star 2017, Boston Celtics menderita kekalahan. Bertandang ke Chicago Bulls, Celtics kalah setengah bola dengan skor akhir 103-104.

Bertanding di United Center, Jumat (17/2/2017) siang WIB, small forward Bulls Jimmy Butler menentukan kemenangan timnya. Dalam kedudukan tertinggal 102-103, Butler sukses menjaringkan dua tembakan bebas di detik-detik terakhir, menyusul pelanggaran dari point guard Celtics Marcus Smart.

Butler menyudahi pertandingan dengan gemilang usai membukukan 29 poin, 7 assist selama 40 menit beraksi. Power forward Bobby Portis menyumbangkan 19 poin, 8 rebound untuk Bulls, dan center Robin Lopez mengemas 15 poin, 8 rebound.

Sama dengan Butler, bintang Celtics Isiah Thomas juga mencetak 29 poin, 7 assist. Namun, Thomas tak menerima kekalahan Celtics.

"Hal itu sangat mengerikan ketika keputusan wasit merugikan Anda di sebuah pertandingan yang seharusnya Anda menangi. Itu adalah keputusan yang buruk," sembur Thomas, yang masuk dalam tim All Star Wilayah Timur ini.

Center cadangan Celtics Kelly Olynyk menyumbangkan 17 poin, 7 rebound. Sedngkan Terry Rozier menambahkan 11 poin.

Celtics tampil lebih dominan di dua kuarter pertama. Setelah unggul 25-22, tim yang dibesut Brad Stevens itu kembali memimpin 38-32 saat jeda pertandingan.

Bulls menunjukkan perlawanan di kuarter ketiga setelah mengemas 29 poin, mengungguli 20 poin yang dibukukan Celtics. Kedudukan kini berbalik 81-78.

Kuarter empat berlangsung seru. Celtics mulai mengejar Bulls dengan kembali unggul 94-92 di 5:45, berkat tembakan dua poin Thomas. Kemudian skor berlangsung ketat dan Celtics mampu memimpin sampai satu setengah menit terakhir.

Menjelang buzzer tanda akhir pertandingan berbunyi, Smart menyentuh siku kanan Butler ketika menembak, dalam kedudukan 103-102 untuk keunggulan Celtics. Wasit pun menganggapnya pelanggaran dan Butler sukses memaksimalkan dua lemparan bebas untuk mengalahkan Celtics.

"Dia menyentuh sikuku. Orang-orang akan bilang 'Aw, dia tidak melakukan pelanggaran kok, tapi dia melakukannya. Jadi, pada akhirnya keputusan wasit sudah benar," lugas Butler di ESPN.






(rin/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed