DetikSport
Rabu 01 Mar 2017, 20:04 WIB

IBL All Star: Kontes Slam Dunk Hingga Skill Challenge

Mercy Raya - detikSport
IBL All Star: Kontes Slam Dunk Hingga Skill Challenge Foto: twitter IBL Indonesia
Jakarta - Indonesian Basketball League (IBL) 2017 akan mempertandingkan laga All Star pada hari terakhir seri VI Jakarta. Akan ada kontes slam dunk dan three point, IBL juga menghadirkan timnas basket putri di kontes skill challenge.

IBL All Star akan digelar pada Minggu (5/3/2017), atau dua hari setelah laga reguler seri VI digelar di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

"Ajang All Star ini pertama kali kami adakan. Pertimbangan kami membuat ini seadalah bagai apresiasi kepada para fans. Di samping kami juga ingin apresiasi para pemain atas prestasi mereka selama pramusim kemarin. Sehingga ajang ini murni untuk fans dan enetertaiment," kata Direktur Liga, Hasan Gozali, di Hotel Santika, Kelapa Gading, pada Rabu (1/3/2017).

Ajang perang bintang itu akan dibagi menjadi dua divisi; divisi merah dan divisi putih. Para pemainnya dipilih berdasarkan popularitasnya dan pilihan para fans basket.

Berdasarkan polling tersebut, point guard W88.news Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa, mendapatkan suara terbanyak dengan 12.189 suara, disusul Daniel Wenas dari Pelita Jaya dengan 11.555 suara. Dua pemain itu akan memperkuat tim Putih.

Dari tim Merah, point guard CLS Knights Surabaya, Mario Wuysang mendapatkan pemilih terbanyak dengan 11.257 suara. Mario mengungguli rekan setimnya di CLS, Jamarr Andre Johnson, yang mendapatkan 8.866 suara.

Selain menampilkan perang bintang, ajang ini juga menampilkan sejumlah atraksi menarik, yaitu kontes slam dunk, kontes tembakan tiga angka, dan skill challenge.

Khusus slam dunk, IBL akan menghadirkan Indra Muhammad (Pacific Caesar), Tyreek Jewel (Satria Muda), Jarron Crump (Satya Wacana Salatiga), dan Ruslan (NSH).

Sementara untuk kontes tembakan tiga angka akan menghadirkan Andakara Prastawa (Aspac), Respati Ragil (Pelita Jaya), Mei Joni (Hang Tuah), Sherrard Brantley (Garuda Bandung), Jajuan Smith (Hangtuah), dan Gary Jacobs (NSH).

Sedangkan untuk skill challenge dibagi menjadi empat tim. Tim A diisi Rizki E (Aspac), Regita P (timnas putri), Romy Chandra (legenda basket), Tim B diperkuat Avan Saputra (Satria Muda), Jacklin Ibo (Timnas putri), Ali Budimansyah (legenda basket).

Kemudian, Tim C diisi R. Azzaryan Pradhitya (NSH), Dita Retong (timnas putri), Roni Gunawan (legenda), dan Tim D diisi Jerry Ranti (Pelita Jaya), Christie (timnas putri), Andi Batam (legenda basket).

"Kami mengajak para pemain timnas putri untuk ikut memeriahkan acara. Tetapi khusus yang berdomisi di Jakarta saja karena waktunya mepet juga. Sehingga kami memilih yang bukan spesifik dari klub mana tetapi pemain timnas putri, yang memang dipersiapkan untuk SEA Games 2017," kata Hasan.

Menyoal penjualan tiket pada laga All Star, Hasan mengatakan akan ada perubahan dari segi jumlah yang akan dijual.

"Tentu jumlah yang dijual akan beda dengan ketika kita menjual tiket untuk pertandingan reguler. Nantinya, untuk undangan akan lebih banyak. Beberapa artis direncanakan hadir. Sehingga untuk VIP kami perbanyak undangannya," ungkap Hasan, tanpa menjelaskan detail jumlah persentasenya.

"Kami berharap seluruh pecinta basket di Indonesia dapat menyaksikan momentu, IBL All Star ini secara langsung, pukul 14.00 WIB, karena akan banyak hiburan seru lainnya yang tidak kalah menarik," harap Hasan.
(mcy/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed