DetikSport
Rabu 01 Mar 2017, 23:47 WIB

IBL

Jelang Bergulirnya Seri VI, Aspac Fokus Benahi Komunikasi Pertahanan

Mercy Raya - detikSport
Jelang Bergulirnya Seri VI, Aspac Fokus Benahi Komunikasi Pertahanan Foto: ist.
Jakarta - W88.News Aspac Jakarta terus menggeber persiapan. Membenahi komunikasi dalam pertahanan menjadi pekerjaan Aspac yang utama.

IBL seri VI akan kembali bergulir di Arena Britama Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, pada Jumat (3/3/2017) hingga Minggu (5/3/2017).

Aspac Jakarta dijadwalkan akan berhadapan dengan Bank BJB Garuda Bandung pada hari Jumat, kemudian melawan Pelita Jaya pada keesokan harinya.

Bagi Aspac, laga seri pekan ini menjadi pertandingan besar. Sebab, masing-masing tim tengah berupaya untuk mengamankan posisi masuk play off. Persiapan bertemu Garuda Bandung dan Pelita Jaya pun terus digeber selama tiga hari terakhir.

"Ini game yang penting buat kami untuk tetap ada di peringkat satu divisi putih. Jadi kami harus terus bersiap game per game dan membenahi kelemahan tim, khususnya komunikasi dalam defence," kata pelatih Aspac, Antonius Ferry Rinaldo, ketika ditemui di Hotel Santika, pada Rabu (1/3/2017).

"Tetapi bukan berarti juga kami mengecilkan Garuda. Sebab, saat seri kemarin Garuda melawan CLS Knights mereka itu tampil impresif dan hampir memenangkan game. Sementara kami melawan CLS Knights kalah dengan margin yang cukup jauh. Jadi harus lebih bbagus juga dalam hal defence," ujar Inal.

Inal juga menyoroti salah satu pemain asingnya, Pierre Henderson, yang hingga kini belum maksimal dalam mencetak poin under ring. Padahal kesempatan yang dimiliki Piere dalam setiap laga cukup banyak. Khususnya saat menghadapi Satria Muda pada seri V di Bandung.

"Kami akan terus mendorong ragar dia bisa dulang poin di under basket karena kalau tidak kita kesulitan juga. Selain itu, shooter-shooter kami ditekan, karena kemarin hanya Pringgo saja," pungkas dia.
(mcy/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed