DetikSport
Kamis 02 Maret 2017, 02:18 WIB

Kevin Durant Cedera Lutut, Akan Absen Tanpa Batas Waktu

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kevin Durant Cedera Lutut, Akan Absen Tanpa Batas Waktu Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports
Oakland - Misi Golden State Warriors untuk merebut titel juara NBA mendapat pukulan. Kevin Durant mengalami cedera lutut parah dan belum diketahui kapan bisa comeback.

Small forward Warriors itu mendapati cederanya dalam kekalahan di markas Washington Wizards 108-112, Rabu (1/3/2017) WIB. Dalam situasi bertahan, lutut Durant terkena badan rekan setimnya Zaza Pachulia, yang jatuh usai didorong oleh center Wizards Marcin Gortat.

Durant hanya bermain selama dua menit, sebelum meninggalkan lapangan. Kemudian, pebasket berusia 28 tahun ini menjalani pemeriksaan MRI dan didiagnosa mengalami cedera MCL [Medial Cruciate Ligament] tingkat dua dan memar pada tulang tibianya.

"Durant akan absen dalam waktu yang tidak ditentukan dan akan ditaksir lagi dalam empat pekan," bunyi pernyataan Warriors, yang dikutip NBA.com.

"Belum bisa dipastikan kapan Durant bisa kembali, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa dia bisa bermain lagi sebelum akhir musim reguler."

Durant, MVP (Most Valuable Player) 2014 bergabung Warriors dalam kesepakatan yang mencapai 54,6 juta dolar AS di musim ini, setelah menghabiskan delapan musim berkostum Oklahoma City Thunder.

Di musim ini, Durant telah bermain di 59 pertandingan Warriors dengan raihan rata-rata 25,3 poin per pertandingan dan ikut mengantar timnya memimpin klasemen Wilayah Barat plus mengamankan tiket playoff.
(rin/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed