DetikSport
Jumat 03 Maret 2017, 20:30 WIB

Kalah dari CLS, Peluang JNE Siliwangi ke Babak Play Off Menipis

Mercy Raya - detikSport
Kalah dari CLS, Peluang JNE Siliwangi ke Babak Play Off Menipis Foto: IBL
Jakarta - Peluang JNE Siliwangi Bandung lolos babak play off Indonesian Basketball League (IBL) 2017 menipis usai dikalahkan CLS Knights 63-88. Pelatih Siliwangi Raoul Miguel Hadinoto mengatakan kekalahan timnya karena inkonsistensi.

Dalam pertandingan yang digelar di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jumat (3/3/2017), JNE tampil menjanjikan. Mereka hanya kalah selisih satu sampai dua bola dari tiga kuarter awal, 15-16, 34-36, dan 53-57.

Memasuki kuarter empat ternyata permainan JNE keluar jalur. Mereka gagal memanfaatkan momentum sehingga CLS mampu memperlebar selisih dan kemenangan menjadi milik CLS 88-63.

Pelatih JNE Siliwangi, Raoul Miguel Hadinoto, mengatakan permainan timnya tidak konsisten saat memasuki kuarter empat. Mereka sulit berkonsentrasi karena fokus kepada kemenangan.

"Kuarter pertama sampai tiga sebenarnya anak-anak sudah mengikuti game plan. Tetapi, ketika CLS sudah bisa membuat selisih poin agak jauh, di kuarter empat pemain kami jadi panik. Mereka ingin menang, jadi fokusnya bukan defence tetapi offence yang akhirnya keluar jalur game plan," kata Ebos, panggilan akrab Raoul Miguel Hadinoto, usai pertandingan.

Sementara, salah satu pemain Siliwangi Teddy Apriyana Romadonsyah menyadari timnya tidak fokus setelah memasuki kuarter empat.

"Dari awal sebenarnya pelatih sudah kasih tahu, tapi kami tidak fokus. Beberapa pemain kelelahan karena kami inginnya ngejar terus," ungkap Teddy.

Atas hasil ini, Siliwangi pun menjauh dari babak play off. Dua tempat sudah bisa dipastikan menjadi milik Satria Muda dan CLS Knights. SM tercatat belum pernah kalah dari delapan pertandingan yang mereka lakoni, sedangkan CLS baru mengalami satu kali kekalahan dari delapan laga yang mereka jalani.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed