DetikSport
Senin 06 Maret 2017, 02:23 WIB

IBL All-Star

Tim Merah Kalahkan Tim Putih, Tyreek Jewell MVP

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tim Merah Kalahkan Tim Putih, Tyreek Jewell MVP Foto: IBL
Jakarta - Laga IBL All-Star 2017 digelar di Britama Arena, Jakarta, Minggu (5/3/2017). Tim Merah keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Tim Putih 110-104. Sementara itu, Tyreek Jewell dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP).

Dalam laga IBL All-Star ini, masing-masing tim diperkuat oleh sepuluh pemain. Para pemain yang tampil sebagai starter dipilih oleh penggemar melalui voting di media sosial, sementara para pemain cadangan dipilih oleh para pelatih tim-tim IBL.

Lima pemain yang jadi starter di Tim Merah adalah Mario Wuysang (CLS), Tyreek Jewell (Satria Muda), Sandy Febriansyakh (CLS), Jamarr Andre Johnson (CLS), dan Arki Dikania Wisnu (Satria Muda). Sementara di Tim Putih ada Andakara Prastawa Dhyaksa (Aspac), Jarron Crump (Satya Wacana), Daniel Wenas (Pelita Jaya), Oki Wira Sanjaya (Aspac), dan Kevin Loiselle (Pacific).

Pertandingan berjalan seru dan menghibur. Para bintang yang tampil mempertontonkan banyak aksi slam dunk dan tembakan-tembakan jitu.

Tim Merah menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 29-28. Namun, di akhir kuarter kedua, Tim Putih berbalik memimpin 57-55.

Di kuarter ketiga, kedua tim terus saling kejar perolehan poin meski Tim Putih masih unggul 82-79. Akan tetapi, Tim Merah berhasil membalikkan keadaan di kuarter terakhir dan menyudahi permainan dengan skor 110-104.

Tyreek Jewell terpilih sebagai MVP IBL All-Star 2017 setelah menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Tim Merah dengan 33 poin. Di Tim Putih, Nate Barfield mendulang 25 poin.

Selain menjadi MVP IBL All-Star 2017, Tyreek Jewell juga memenangi kontes slam dunk setelah mengalahkan Laurentius Oei. Dia sukses melakukan dunk memutar 180 derajat membelakangi jaring dan mendapatkan nilai total sempurna 50 dari kelima juri.
Tim Merah Kalahkan Tim Putih, Tyreek Jewell MVPFoto: IBL

Sementara itu, Andakara Prastawa Dhyaksa tampil sebagai pemenang kontes tembakan tiga angka. Prastawa mengungguli Gary Jacobs Jr., Respati Ragil Pamungkas, JaJuan Smith, Sherrard Brantley, dan Mei Joni.
Tim Merah Kalahkan Tim Putih, Tyreek Jewell MVPFoto: IBL

"Ajang all star ini memang sebagai bentuk apresiasi kepada pemain yang sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, serta untuk pecinta bola basket Indonesia," kata Direktur IBL, Hasan Gozali, di situs resmi IBL




(mfi/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed