DetikSport
Rabu 08 Mar 2017, 16:15 WIB

IBL

Bima Perkasa Jogja Bakal Manfaatkan Status Kandang Semaksimal Mungkin

Mercy Raya - detikSport
Bima Perkasa Jogja Bakal Manfaatkan Status Kandang Semaksimal Mungkin Foto: Dokumentasi IBL
Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja tak akan menyia-nyiakan status kadang pada Indonesian Basketball League (IBL) Seri VII Yogyakarta. Mereka bakal bermain maksimal untuk mendapatkan kemenangan demi mendongkrak peringkat di papan klasemen.

IBL seri VII akan berlanjut ke Yogyakarta, akhir pekan ini. Pertandingan berlangsung di GOR UNY Yogyakarta pada 10-12 Maret 2017.

Bima Perkasa dijadwalkan bertemu Hangtuah Sumsel, pada Jumat (10/3). Kemudian tim tuan rumah itu akan menghadapi Satya Wacana Salatiga pada keesokan harinya. Sebagai penutup, Bima Perkasa bakal berduel dengan Pacific Caesar Surabaya, Minggu (12/3).

Bermain di kandang sendiri, Bima Perkasa tidak ingin main dengan biasa-biasa saja. Mereka berupaya maksimal untuk bisa meraup kemenangan.

"Di depan pendukung sendiri kami tentu tak ingin menanggung malu. Karenanya kami akan bermain maksimal," kata pelatih BPJ, Liem Jiang Rien yang akrab disapa Coach J, dalam rilis yang diterima detikSport.

Optimisme Liem juga diperkuat dengan kehadiran center baru mereka Gjio Bain, yang sudah bergabung sejak seri kelima Bandung. Dia datang menggantikan Jamine Petterson yang dipulangkan oleh manajemen BPJ.

"Bain pemain bagus tetapi dia perlu waktu untuk beradaptasi dengan pemain-pemain kami," kata Coach J.

Sementara point guard impor BPJ, Tyrell Corbin, optimistis Gjio dapat berkontribusi dalam laga-laga di Kota Gudeg nanti. Soal adaptasi diyakini bukan sebuah masalah buat Gjio.

"Dia memang perlu beradaptasi tetapi saya yakin penampilannya akan membaik dan dia mendapatkan chemistry dengan tim," harap Corbin.

Saat ini, Bima Perkasa berada pada posisi paling buncit Divisi Merah dengan perolehan 10 poin. Dari sembilan laga yang mereka jalani, Bima Perkasa mengalami delapan kekalahan dan satu kemenangan.



(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed