DetikSport
Sabtu 18 Maret 2017, 03:58 WIB

IBL

Pacific dan Garuda Pastikan Tiket Playoff

Mercy Raya - detikSport
Pacific dan Garuda Pastikan Tiket Playoff Foto: twitter IBL Indonesia
Bandung - Pacific Caesar Surabaya lolos ke babak playoff setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga di seri kedelapan Indonesian Basketball League (IBL). Bank BJB Garuda Bandung juga lolos berkat kemenangan atas JNE Siliwangi Bandung.

Pacific menang 85-71 atas Satya Wacana di C-tra Arena Bandung, Jumat (17/3/2017). Dengan kemenangan ini, Pacific mengumpulkan nilai 21 serta menyisakan dua pertandingan lagi.

Di akhir babak reguler, Nuke Saputra dan kawan-kawan akan memiliki nilai 23. Nilai tersebut masih bisa disamai oleh Hangtuah Sumsel jika Hangtuah selalu menang dalam dua pertandingan sisa. Namun, tiket playoff dipastikan jadi milik Pacific yang sudah dua kali mengalahkan Hangtuah.

"Target kami memang memenangkan gim ini agar pasti ke babak play off, sebab dua lawan berikut tergolong berat, Aspac dan Pelita Jaya," kata pelatih Pacific, Bisih, dalam rilis yang diterima detikSport.

David Seagers menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Pacific dengan 21 poin. Sementara itu, Kevin Loiselle membukukan triple-double dengan 13 poin, 12 rebound, dan 11 assist.

"Jika defense bagus, ofense akan mengalir dengan sendirinya. Anak-anak melakukannya dengan baik," lanjut Bisih.

Pacific masih menyisakan dua laga lagi, lawan Aspac Jakarta pada Sabtu (18/3) dan Pelita Jaya pada keesokan harinya. Jika dalam dua laga itu Pacific menang, maka mereka berpeluang menjadi juara Divisi Putih dengan perolehan 25 poin.

"Kami ingin mengalahkan Aspac, sebelumnya kami kalah tipis dan ingin membalas sekarang. Saya tak mau berpikir terlalu jauh. Lebih baik fokus menghadapi Aspac terlebih dahulu," kata Bisih.

Pada pertandingan lainnya, Garuda menundukkan Siliwangi 75-54. Kemenangan tersebut juga memastikan Garuda lolos ke playoff.

Chris Ware mencatat double-double bagi Garuda dengan torehan 27 angka dan 12 rebound. Diftha Pratama mengemas 12 angka. Di kubu Siliwangi, Chris Brand dan Raheem Singleton sama-sama membuat 18 poin.

Hasil Lain:
Bima Perkasa Jogja 60-78 W88.News Aspac Jakarta
NSH Jakarta 57-81 Satria Muda Pertamina Jakarta



(mcy/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed