DetikSport
Minggu 19 Mar 2017, 00:42 WIB

IBL

CLS Ditumbangkan Bima Perkasa, Pelita Jaya Menang Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
CLS Ditumbangkan Bima Perkasa, Pelita Jaya Menang Besar Foto: IBL
Bandung - Sebuah kejutan tercipta usai juara bertahan CLS Knights Surabaya ditaklukkan Bima Perkasa Jogja lewat overtime. Sedangkan Pelita Jaya menggilas Hangtuah Sumsel.

Pada lanjutan NBL yang digelar di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (19/3/2017), CLS tumbang dengan skor akhir 82-85. Tyrell Corbin menginspirasi kemenangan Bima Perkasa dengan mengemas 50 poin, 11 rebound, dan 9 assist.

"Ini adalah malam luar biasa bukan hanya bagi saya, tetapi juga tim. Luar biasa kami bisa mengalahkan salah satu tim terkuat di liga," tutur Corbin yang dikutip dari situs resmi IBL. "Biasanya di kuarter ketiga kami menurun, tetapi kali ini kami terus agresif."

Dua penggawa CLS Bima Riski Ardiansyah dan Ashton Smith juga tampil oke. Bima mendulang 20 poin sementara Smith mencetak 25 poin dan 12 rebound, tapi kombinasi tersebut tak mampu menghindarkan CLS dari kekalahan.

"Kami kehilangan ciri khas CLS yang bermain cepat dan ngotot. Defense juga kurang bagus," ungkap pelatih CLS Wahyu Widayat Jati.

"Game plan sudah jelas untuk memperhatikan Corbin, tetapi kami malah kecolongan dari dia," kata kapten CLS Sandy Febriansyakh menimpali.

Pada pertandingan setelahnya, laga mudah dijalani Pelita Jaya yang menumpas Hangtuah dengan skor 91-57. Meski menang besar, dua kuarter awal pertandingan berjalan cukup dekat.

Pelita Jaya membuka keunggulan di kuarter pertama dengan 27-20, yang dipertahankan saat jeda pertandingan dalam kedudukan 44-33. Namun, kehancuran Hangtuah terjadi di dua kuarter terakhir.

Pelita Jaya tampil memukau untuk menciptakan total 47 poin, sedangkan Hangtuah cuma membuat 24 poin di sisa kuarter.

Respati Pamungkas bersinar dengan sumbangan 25 poin untuk Pelita Jaya, dan ditambahkan Amin Prihantono dengan 14 poin. Dari kubu Hangtuah Jajuan Smith membukukan double-double dengan 19 poin dan 14 rebound.


Hasil Lengkap IBL, Sabtu (18/3)

Aspac 67-69 Pacific Caesar
CLS Knights 82-85 Bima Perkasa
Pelita Jaya 91-57 Hangtuah
Satria Muda 79-53 Siliwangi
(rin/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed