DetikSport
Sabtu 25 Maret 2017, 14:29 WIB

Selain Jakarta, Pencarian Bakat Jr. NBA 2017 Merambah Bandung dan Surabaya

Femi Diah - detikSport
Selain Jakarta, Pencarian Bakat Jr. NBA 2017 Merambah Bandung dan Surabaya Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Program Jr National Basketball League (NBL) kembali digeber. Istimewanya, tahun ini Jr NBA memperluas jangkauan sampai ke Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Jr. NBA 2017 ini dihelat mulai Sabtu (25/3/2017) di Cilandak Sports Center, Jakarta. Acara diisi dengan coaches clinic (pelatihan bagi guru olahraga) dan open clinic (pelatihan terbuka).

Sementara itu, school clinic digelar pada tiga kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Untuk agenda di Bandung dan Surabaya sudah usai dengan digelar pada 27 Februari-3 Maret untuk di Bandung, dan 24-25 Februari di Surabaya. Sementara pelaksanaan di Jakarta digeber mulai hari ini sekaligus hingga besok (26/3/2017).

Dengan perkenalan pada tiga kota itu, Jr. NBA diharapkan diikuti peserta yang lebih banyak lagi. Ditargetkan ada 10 ribu anak-anak dari 200 sekolah mengikuti Selection Camp pada 26-27 Agustus 2017 di Jakarta.

Dari Selection Camp itu akan meloloskan 32 peserta putra dan putri yang berhak mengikuti National Training Camp Jr. NBA di Jakarta mulai 8-10 September 2017.

Kemudian pada tahapan National Training Camp Jr. NBA akan meloloskan delapan peserta putra dan delapan putri. Merekalah yang akan mengisi Jr. NBA Indonesia 2017 All Stars.

Francesco Suarez, perwakilan NBA AsiaFrancesco Suarez, perwakilan NBA Asia Foto: dok. Humas Jr. NBA

Mereka akan berlatih bersama-sama dengan Jr. NBA All Stars dari negara-negara lain Asia Tenggara dalam agenda NBA Experience di akhir tahun. Di mana kota untuk perhelatannya, pihak Jr. NBA belum memutuskannya.

"Dengan dukungan yang terus berlanjut dari para pemangku kepetingan, kami yakin program Jr. NBA dapat memperluas dampak positif kepada anak-anak dan pelatih basket di seluruh Indonesia, tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang," kata Francesco Suarez, vice president global marketing partnership NBA Asia, dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

"Makanya kami menggelar Jr. NBA tahun ini di tiga kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya," sambung dia.

Program ini terbuka bagi anak-anak berusia 5-14 tahun dan bebas biaya. Namun nantinya yang hanya anak-anak yang berusia minimal 10 tahun yang bisa mengikuti proses selanjutnya.

Registrasi bisa dilakukan secara online lewat www.jrnba.asia/indonesia dan www.bestrong.co.id.




(fem/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed