DetikSport
Senin 03 April 2017, 23:44 WIB

Playoff IBL

Menangi Laga Ketiga, CLS Melesat ke Semifinal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Menangi Laga Ketiga, CLS Melesat ke Semifinal Foto: IBL
Surabaya - Juara bertahan CLS Knights Surabaya melengkapi comebacknya atas Bank BJB Garuda Bandung. CLS memenangi laga ketiga atas Garuda 61-52 untuk maju ke semifinal.

Dengan demikian, CLS menyingkirkan Garuda dengan keunggulan 2-1 dalam babak playoff. Sebelumnya, CLS dikalahkan Garuda 73-75 di gim pertama, sebelum membalas 78-63 di gim kedua.

Bermain di GOR Kertajaya, Surabaya, Senin (3/4/2017) malam WIB, Willard Crew Jr menginspirasi CLS usai membukukan double-double dengan 17 poin dan 15 assist. Arif Hidayat menambahkan 17 poin bagi CLS. Dan Ashton Smith menyumbangkan 14 poin.

"Aroma playoffs memang beda. Di babak reguler kami bisa dua kali menang dari mereka, di playoffs harus bekerja lebih keras," kata pelatih CLS Knights, Wahyu Widayat Jati, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Dua kuarter awal kami bermain monoton. Saya ingatkan kepada anak-anak jangan terpancing irama permainan lawan. Tiga menit terakhir kuarter ketiga dan kuarter keempat , saya instruksikan anak-anak untuk makin menekan," ungkap Cacing, sapaan karibnya.

Sherrad Brantley menjadi pemain tertajam Garuda dengan raihan 21 poin dan Chris Ware 15 poin. Pelatih Garuda Andre Yuwadi tetap puas meski timnya tersingkir.

"Anak-anak sudah bertarung luar biasa. Mereka tak gentar menghadapi lawan yang lebih tangguh dan di depan pendukungnya. CLS memang lebih layak ke semifinal, namun saya puas dengan pencapaian anak-anak dengan segala apa yang kami punya," cetus Andre.
(rin/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed