DetikSport
Rabu 03 Mei 2017, 18:18 WIB

Final IBL 2017: Satria Muda Pertamina Versus Pelita Jaya

Mercy Raya - detikSport
Final IBL 2017: Satria Muda Pertamina Versus Pelita Jaya Foto: IBL
Jakarta - Final Indonesian Basketball League (IBL) 2017 IBL Pertalite 2017 mempertemukan tim Jakarta lawan tim Bandung. Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya Jakarta bakal berebut gelar juara.

Final IBL masih memakai sistem the best of three. Pelita Jaya bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di C'Tra Arena Bandung, Kamis (4/5/2017).

Laga berikutnya berlangsung di kandang Satria Muda Pertamina, BritAma Arena Mahaka Square, Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (6/5). Jika skor imbang, maka gim ketiga juga digulirkan di BritAma Arena, Minggu (7/5) karena Satria Muda menang head to head dan memiliki rekor lebih oke ketimbang Pelita Jaya.

Ya, meski sama-sama lolos otomatis ke semifinal sebagai pemuncak papan klasemen Divisi Merah dan Divisi Putih, Satria Muda menunjukkan laju lebih konsisten sepanjang musim reguler. Tim yang dipoles Youbel Sondakh itu hanya tersentuh satu kekalahan dalam 14 pertandingan di musim reguler. Hasil negatif itu didapatkan Arki Dikania Wisnu dkk. dari JNE Siliwangi Bandung.

Capaian Pelita sedikit kurang oke dibandingkan Satria Muda. Pelita Jaya menang 11 kali dari 15 laga yang dilakoni.

Direktur IBL, Hasan Gozali, optimistis perebutan juara bakal bergulir sengit. Bahkan, bukan tidak mungkin gim ketiga harus dimainkan.

"Ini final ideal. Kedua tim menjadi juara pada divisi mereka masing-masing di babak reguler. Satria Muda adalah juara Divisi Merah dan Pelita Jaya menjadi peringkat pertama Divisi Putih," kata Hasan dalam rilis kepada detikSport, Rabu (3/5/2017).



(fem/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed