DetikSport
Senin 08 Mei 2017, 20:15 WIB

Sukses Juara, Pemain dan Pelatih Pelita Jaya Akan Diguyur Bonus

Mercy Raya - detikSport
Sukses Juara, Pemain dan Pelatih Pelita Jaya Akan Diguyur Bonus Pemilik Pelita Jaya Syailendra Bakrie menjanjikan bonus kepada pemaind an pelatih sebagai apresiasi juara IBL 2017. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Manajemen Pelita Jaya menjanjikan bonus bagi para pemain dan pelatih usai juara di Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Nominalnya tengah digodok.

Minggu (7/5/2017) menjadi hari yang bersejarah bagi Pelita Jaya. Setelah 26 tahun paceklik gelar, Pelita Jaya meraih sukses musim ini. Nyoman Indrawan Ponsianus dkk. berhasil menaklukkan tuan rumah, Satria Muda, dalam laga penentuan di partai final IBL dengan skor 72-62 yang memastikan pelita Jaya menjadi juara.

Pemilik Pelita Jaya Syailendra Bakrie mengakui bukan hal mudah bagi Pelita Jaya untuk mencapai gelar tersebut. Selain ucapan terima kasih, manajemen juga memberikan apresiasi kepada setiap pemainnya, termasuk jajaran pelatih.

"Musim ini sebenarnya tidak mulus-mulus amat. Kami mulai dengan satu kali kemenangan dan empat kali kekalahan di regular season. Saat itu, saya bersama pemain dan pelatih, berpikir bagaimana ya caranya agar bangkit. Lalu ada perubahan yang kita buat dan itu menghasilkan juara," kata Syailendra S. Bakrie, di kediamannya di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, dalam acara syukuran kemenangan PJ di IBL 2017, pada Senin (8/5/2017).

"Pelita Jaya terakhir juara tahun 1991, dibawa oleh ayah saja. Kami tidak juara, sekali-kali final four tapi jarang berada di top kedua dan ketiga. Kemudian, tahun 2008 saya masuk lagi, bisa bagus tapi tidak pernah juara-juara. Tetapi dalam lima tahun terakhir kita dalam posisi finalis, dan kemarin menjadi juara tentu kita bangga dan senang," lanjutnya.



Kegembiraan manajemen Pelita Jaya pun bukan sekadar menggelar syukuran atau membiarkan para pemain beristirahat sejenak untuk menikmati kemenangan mereka. Tapi, mereka bakal menggelontorkan bonus kepada para pemainnya.

"Masalah bonus harus rembuk dengan ofisial dulu, tapi ada pasti ada. Pemain tidak usah khawatir," katanya tanpa menyebutkan detail nilai bonus yang akan diberikan ke masing-masing pemain dan pelatih.

Syailendra sekaligus menitipkan pesan agar Pelita Jaya mampu mempertahankan gelar juara tersebut.

"Pasti, mempertahankan akan lebih sulit tapi kita akan coba. Masalah dengan tim yang akan sama itu tergantung dari pelatih," ujar dia.


(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed