DetikSport
Senin 08 Mei 2017, 20:30 WIB

Bangun GOR, Pelita Jaya Tak Akan Lagi Berstatus Tim Musafir Musim Depan

Mercy Raya - detikSport
Bangun GOR, Pelita Jaya Tak Akan Lagi Berstatus Tim Musafir Musim Depan Pelita Jaya tampil di GOR C'tra Arena saat menjalani laga home pada final IBL 2017. Foto: IBL
Jakarta - Pelita Jaya menjadi tim musafir pada Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Agar tak terulang, manajemen berencana membangun GOR menuju musim depan.

Janji itu diungkapkan Syailendra S. Bakrie dalam acara syukuran sukses Pelita Jaya sebagai juara IBL 2017 di Simprug, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017). Dia ingin agar Pelita Jaya bisa menghibur fans mereka di markas sendiri, di Jakarta.

Pelita Jaya yang terdaftar sebagai tim Jakarta justru harus berkandang di kota lain. Mereka mendaftarkan homebase pada GOR C-Tra Arena di Bandung untuk menjamu Satria Muda di gim pertama final IBL. Mereka juga berpindah-pindah untuk menggelar latihan.

"Ada (rencana buat GOR sendiri). Jadi di tengah-tengah season kami bicara dengan coach Ito (Fictor Gideon Roring) dan keluarga soal itu. Memang sepertinya kita perlu membantu basket Indonesia lagi dan mungkin realisasinya tahun depan," kata Syailendra.

Namun sebelum pembangunan GOR terealisasi, Syailendra menyebut, akan lebih dulu membuat tempat latihan untuk Pelita Jaya. Sebab, Syailendra menyadari tugas untuk mempertahankan gelar di musim depan bakal lebih sulit.

"Karena saat ini kan statusnya masih sewa, makanya kami rencananya akan membangun tempat latihan dulu dan enam bulan lagi sepertinya sudah jadi. Jadi, mereka bisa latihan tanpa ada batas jam rental. Untuk asrama masih di tempat yang sekarang (kawasan Bendungan Hilir)," kata Syailendra, tanpa menjelaskan detail lokasi pembangunan tempat latihan.

"Untuk homebase rencananya akan dibangun di dekat Stadion Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Tapi, dia harus berkoordinasi dulu dengan Pemda DKI Jakarta. Sounding sih sudah ada," tambahnya.



(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed