DetikSport
Senin 08 Mei 2017, 20:53 WIB

Juara Kala Sudah Veteran, Faisal Sampai Tak Bisa Tidur Semalaman

Mercy Raya - detikSport
Juara Kala Sudah Veteran, Faisal Sampai Tak Bisa Tidur  Semalaman Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Faisal Julius Achmad berulang kali merasakan gelar juara Indonesian Basketball League (IBL). Namun, dia tetap tak bisa tidur kala meraihnya bersama Pelita Jaya.

Keputusan Faisal untuk meninggalkan Satria Muda Pertamina dan bergabung dengan Pelita Jaya pada September 2014 menjadi keputusan tepat. Pemain 35 tahun itu kembali mencicipi gelar juara IBL.

Sukses itu membuatnya bersuka cita tak berkesudahan. Dia sampai susah tidur.

"Masih..masih tidak percaya kalau bisa juara. Saya sampai tidak bisa tidur sampai pukul 04.00 subuh. Tapi, tiba-tiba ada panggilan telepon diminta kumpul di rumah bapak Syailendra S. Bakrie kaget juga walau senang banget," kata Faisal dalam perbincangan dengan detikSport, Senin (8/5/2017).

Faisal bangga atas prestasi timnya kali ini, apalagi lawan yang dihadapi merupakan mantan klubnya yaitu Satria Muda. Ditambah Pelita Jaya yang selalu gagal juara dalam dua kali kesempatan musim IBL 2015 dan 2016.

Secara pribadi, Faisal juga sudah membayar lunas kerja keras yang ditunjukkan sepanjang laga. Ya, meski tak menjadi starter dalam gim ketiga babak final lawan Satria Muda Britama Pertamina, Minggu (7/5/2017) di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Faisal seolah lupa usia. Dia tampil on fire saat diturunkan.

Faisal menyumbangkan sembilan poin pada laga penentuan tersebut.

"Ya, sangat penting banget buat Pelita Jaya sendiri apalagi sudah 26 tahun tidak juara dan apa yang diinginkan manajemen, serta pindahnya saya ke Pelita Jaya itu karena ingin menjadi juara. Apalagi main di kandang mantan klub saya. Itu otomatis 200 persen saya keluarkan pada dua malam kemarin," kata Faisal.

"Sebenarnya tidak ada kepikiran sudah yakin menang. Semalam itu pokoknya sampai bel kuarter empat berakhir baru yakin kalau menang. Pokoknya tetap fokus habis," ujarnya.

Faisal berharap di IBL musim depan timnya jauh lebih solid dan bekerja lebih keras. Sebab, tantangan musim depan akan lebih berat yaitu mempertahankan gelar.

"Saya berharap tim kami bisa terus solid seperti sekarang dan lebih keras lagi karena mempertahankan lebih sulit dibanding merebut. Soal pemain asing siapapun itu yang pasti White Kore dan Martavous Irving sudah kompak. Kalau mereka datang lagi saya yakin PJ bisa lebih solid lagi," imbuhnya.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga saya dan manajemen Pelita Jaya," menyoal kemenangan ini dipersembahkan untuk siapa.


(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed