DetikSport
Minggu 28 Mei 2017, 00:54 WIB

Timnas Basket Juga Ingin Ujicoba ke Lithuania

Mercy Raya - detikSport
Timnas Basket Juga Ingin Ujicoba ke Lithuania ilustrasi bola basket. Foto: Gregory Shamus/Getty Images
Jakarta - Timnas basket terus menggenjot persiapan jelang SEA Games 2017. Setelah merampungkan ujicoba ke Houston nanti, mereka menginginkan ujicoba ke Lithuania.

Timnas basket Indonesia akan lebih dulu menjalani latihan di Batam sebelum bertolak ke Amerika Serikat pada 10 Juni. Di negeri Paman Sam, timnas basket akan melakukan pemusatan latihan selama dua pekan, termasuk melakoni sparing dengan tim lokal.

"Klubnya apa saja sedang dicari tapi sudah masuk schedule," kata pelatih kepala Wahyu Hidayat Jati kepada Detiksport, Sabtu (28/5/2017).

Sepulangnya dari Houston, para atlet akan diberi waktu istirahat sejenak untuk menjalani lebaran bersama keluarga. Namun, para atlet tak akan bisa lama-lama berlibur karena ada agenda untuk kembali melakoni ujicoba yang kedua kalinya di luar negeri.

"Kami juga berencana untuk menggunakan jatah dari Prima yang belum terpakai. Jadi setelah dari Batam kami akan ajukan proposal ke Lituania," ungkap pria yang akrab disapa 'Cacing' itu.

"Mereka adalah nomor dua di Kejuaraan Dunia. Kami dapat jatah try out dua kali ada training camp juga, artinya itu bisa dijadikan satu dan biaya lebih murah daripada pergi lalu pulang lagi. Jadi lebih baik dijadikan satu dan minta yang jauhan sedikit," sambungnya.

"Dari sana balik ke Indonesia. Sekitar 2-3 minggu jelang SEA Games kami akan fokus dengan simulasi pertandingan agar para pemain terbiasa dan siap berangkat ke Malaysia," lugas Cacing.

Sejak dipertandingkan pada 1977, timnas basket belum pernah meraih medali emas di SEA Games. Prestasi terbaiknya adalah finis runner-up tiga kali pada 2001, 2007, dan 2015. Pada edisi kali ini, timnas basket kembali ditarget masuk final.


(rin/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed