DetikSport
Senin 05 Juni 2017, 10:44 WIB

Final NBA

Warriors Hempaskan Cavaliers untuk Unggul 2-0

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Warriors Hempaskan Cavaliers untuk Unggul 2-0 Golden State Warriors mengalahkan Cleveland Cavaliers di gim II Final NBA 2017. Foto: John Mabanglo/Pool/Getty Images
Oakland - Seperti gim pertama, skenario serupa terjadi lagi di gim kedua. Golden State Warriors kembali mendominasi Cleveland Cavaliers untuk menang dengan skor 132-113.

Steph Curry dan Kevin Durant kembali menjadi motor bagi Warriors. Curry mengemas triple double dengan 32 poin, 10 rebound, dan 11 assist sedangkan Durant membuat double-double lewat 33 poin dan 13 rebound. Shooting guard Klay Thompson turut menambah kilap Warriors usai menyumbangkan 22 poin dan tujuh rebound.



Dengan kemenangan ini, maka Warriors memimpin 2-0 atas Cavs dalam final series yang ditentukan lewat best of seven.

Bermaindi Oracle Arena, Senin (5/6/2017) pagi WIB, pertandingan berlangsung sengit di dua kuarter awal. Warriors ngebut setelah menjaringkan 40 poin dan kemasukan 34 poin.

Cavs lantas merapatkan jarak di 12 menit kedua setelah mencetak 30 poin, tiga angka lebih banyak daripada Warriors sehingga kedudukan menjadi 64-67 menuju jeda.

Warriors membuka jarak di kuarter ketiga setelah mendulang 35 poin untuk unggul 102-88 atas Cavs. Cavs tidak mampu menyusul perolehan angka Warriors hingga laga bubar.

"Kami terlalu banyak melakukan turn over di babak pertama. Tapi di kuarter kedua, kupikir kami sudah mulai nyaman, mencoba bermain dengan sederhana dan secara defensif mencoba menantang tembakan-tembakan mereka," kata Durant usai pertandingan di ESPN.

Performa LeBron James tidak kalah bersinar dari Curry dan Durant. Bintang basket berusia 32 tahun itu mencetak triple double dengan 29 poin, 11 rebound dan 14 assist namun tak cukup untuk menghindarkan Cavs dari kekalahan.

Power forward Kevin Love menambahkan 27 poin dan tujuh rebound untuk Cavaliers, sedangkan point guard Kyrie Irving mencetak 19 poin.

Pertandingan ketiga akan digelar di markas Cavaliers tiga hari lagi. Warriors cuma butuh dua gim lagi untuk memastikan titel juaranya. Namun, jangan dikira Warriors akan mencapainya dengan gampang mengingat musim lalu Curry cs. dipaksa gigit jari setelah kalah 3-4 meski sempat unggul 3-1.

"Well, laju yang bagus sejauh ini tapi tidak ada yang lebih penting kecuali kami bisa menyelesaikan pekerjaan di seri ini," kata pelatih Steve Kerr, yang kembali ke bench Warriors usai absen lama karena cedera. "Percayalah, kami tahu. Tahun lalu juga [unggul] 2-0, kami kalah."

Kemenangan ini meninggalan sejumlah torehan bagi Warriors. 132 poin yang dicetak Warriors adalah yang terbanyak di final NBA sejak LA Lakers [141 poin] melawan Boston Celtics, 30 tahun silam.

Selain itu, Warriors sukses menceploskan total 18 tembakan three point yang merupakan three point terbanyak dalam sebuah final NBA.



(rin/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed