DetikSport
Sabtu 10 Juni 2017, 11:17 WIB

Final NBA

Cavs Jaga Asa berkat Kemenangan di Gim Empat

Kris Fathoni W - detikSport
Cavs Jaga Asa berkat Kemenangan di Gim Empat Kyrie Irving dari Cavs dan Stephen Curry dari Warriors di Gim 4 Final NBA (Foto: Kyle Terada-USA TODAY Sports)
Cleveland - Cleveland Cavaliers akhirnya meraih poin atas Golden State Warriors, berkat kemenangan 137-116 di gim empat, untuk menjaga asa di Final NBA. Cavs masih ketinggalan 1-3.

Cavs menjalani gim ini di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Sabtu (10/6/2017) WIB, dengan tekanan besar seiring dengan ketinggalan 0-3 dari lawannya itu.

Akan tetapi, Cavs kemudian mengawali pertandingan dengan meyakinkan. Lewat tembakan tiga angka, JR Smith dan Kyrie Irving membuat tuan rumah unggul 6-0 di awal kuarter pembuka. Cavs terus tancap gas dan menutup kuarter ini dengan keunggulan 49-33.

Keunggulan itu terus berhasil dijaga Cavs di kuarter dua, kendatipun Warriors berusaha bangkit. Tim tamu mampu menambah 35 poin, walaupun tuan rumah bisa membuat satu bola lebih banyak. Cavs menambah keunggulan jadi 86-68 di akhir paruh pertama.

Kecenderungan serupa terjadi di dua kuarter berikutnya, dengan Cavaliers terus memegang kendali permainan tanpa pernah bisa disalip oleh Warriors. Cavs pun merebut gim ini.

Irving menjadi penampil terbaik Cavs di partai ini dengan kontribusi 40 poin, 7 rebound, 4 assist. Sementara di kubu Warriors predikat itu disandang Kevin Durant yang membuat 35 poin, 4 rebound, 4 assist.

Duel berikutnya akan dihelat di Oracle Arena, Oakland, markas Warriors pada tanggal 12 Juni alias Selasa (13/6) WIB.

Tahun lalu Cavaliers mengalahkan Warriors di final NBA (4-3) setelah lebih dulu ketinggalan 0-2, dan kemudian 1-3. Kebangkitan serupa coba dirintis Cavs dan di sisi lain Warriors akan berupaya agar hal serupa tak terulang lagi tahun ini.



(krs/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed