DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 11:54 WIB

Kevin Durant Rebut Gelar MVP Final

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kevin Durant Rebut Gelar MVP Final SF Golden State Warriors Kevin Durant menjadi MVP Final 2017.Foto: Ezra Shaw/Getty Images/AFP
Jakarta - Kevin Durant menandai musim debutnya di Golden State Warriors dengan spektakuler. Dia tampil apik untuk membawa Warriors juara dan menjadi pemain terbaik final.

Small forward berusia 28 tahun itu terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) Final 2017. Menyusul keberhasilan Warriors menjuarai NBA usai mengalahkan juara bertahan Cleveland Cavaliers 4-1, lewat kemenangan 129-120 di gim kelima.

Pada pertandingan di Oracle Arena, Oakland, Selasa (13/6/2017), Durant mengemas 39 poin, 7 rebound, dan lima assist selama 40 menit bermain. Dengan demikian, Durant mengemas rata-rata 35,2 poin, 8,4 rebound dan 5,4 assist per pertandingan dalam final series tahun ini.

Pemain Golden State Warriors Kevin Durant mencetak 39 poin di gim kelima Final NBA 2017Pemain Golden State Warriors Kevin Durant mencetak 39 poin di gim kelima Final NBA 2017
Foto: Ezra Shaw/Pool Photo via USA TODAY Sports

"Aku hanya merasa sangat gembira bisa menjadi bagian dari ini," ungkap Durant usai meraih penghargaan MVP kepada ABC.

"Aku tidak sabar untuk merayakannya dengan rekan-rekan setimku di ruang ganti," kata mantan bintang Oklahoma City Thunder ini.

Durant yang bergabung Warriors di awal musim ini mengukir catatan dengan penghargaannya ini. ESPN mengemukakan, Durant menjadi pemain ketiga yang memenangi MVP Final di musim pertamanya dengan sebuah tim, menyamai Magic Johnson (LA Lakers 1980) dan Moses Malone (Philadelphia 76ers 1983).

Selain itu, Durant juga menjadi pemain pertama sejak Shaquille O'Neal (2002), yang selalu mencetak setidaknya 30 poin di setiap pertandingan final NBA.



(rin/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed