DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 14:43 WIB

Warriors Juara, Messi dan Barca Beri Ucapan Selamat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Warriors Juara, Messi dan Barca Beri Ucapan Selamat Golden State Warriors Juara NBA 2017 (Foto: Cary Edmondson-USA TODAY Sports)
Barcelona - Golden State Warriors berhasil keluar sebagai juara NBA 2016/2017 ini. Barcelona dan Lionel Messi pun turut berbahagia atas sukses Warriors itu.

Warriors meraih titel NBA musim ini usai mengalahkan juara bertahan Cleveland Cavaliers pada gim keempat di Oracle Arena, Selasa (13/6/2017) pagi WIB, dengan skor 129-120. Dengan ini, Warriors memenangi best-of-seven final dengan skor 4-1.

Bagi Warriors ini bak membalas kekalahan mereka dari Cavs musim lalu di partai yang sama ketika mereka sempat unggul 3-1 dan akhirnya malah 3-4. Ini juga jadi gelar NBA kedua Warriors dalam tiga tahun terakhir setelah 2015, yang diraih juga dengan mengalahkan Cavs.

Tak cuma itu, Warriors juga sukses mengakhiri musim NBA ini dengan gaya ketika hanya satu kekalahan diderita sepanjang postseason, yakni kala takluk dari Cavs di gim keempat. Sisanya dari 17 laga selepas musim reguler berakhir, Warriors mencatatkan 16 kemenangan termasuk tiga kali sweep di playoff Wilayah Barat atas Portland Trail Blazers, Utah Jazz, dan San Antonio Spurs.

Warriors juga menyempurnakannya dengan mengirim Kevin Durant sebagai Most Valuable Player (MVP) di final NBA ini berkat performa hebatnya sedari gim pertama.

Capaian sempurna Warriors ini pun turut disambut sukacita oleh klub La Liga, Barcelona, di mana beberapa pemainnya seperti Messi, Neymar, Gerard Pique, dan Luis Suarez memberi ucapan selamat. Seperti diketahui, Curry dan Messi terbilang dekat ketika keduanya kerap bertukar jersey dalam beberapa kesempatan.




"Selamat untuk juara NBA Golden State @Warriors. Well Done!," demikian kicau Barca di akun Twitter-nya yang juga disertai foto keempat pemain di atas dan gimmick Tur Barca ke AS musim panas ini.



(mrp/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed