DetikSport
Rabu 13 September 2017, 18:40 WIB

IBL

JNE Siliwangi Ganti Nama, Ali Budimansyah Turun Gunung

Femi Diah - detikSport
JNE Siliwangi Ganti Nama, Ali Budimansyah Turun Gunung Ali Budimansyah, head coach Siliwangi Bandung (dok. Siliwangi Bandung)
Jakarta - Menjelang kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2018, JNE Siliwangi berpindah kepemilikan dan berganti nama. Mereka sekaligus menunjuk pelatih baru.

Siliwangi Bandung, yang berada pada urutan paling buncit pada babak grup IBL musim lalu, menyambut IBL 2018 dengan pemilik dan manajemen baru. Kini, mereka berada di bawah PT Neosport Maung Indonesia (NMI).

Selain itu, Siliwangi Bandung tak lagi memakai jasa Raoul Miguel Hadinata. Posisi pelatih diisi oleh co-owner, Ali Budimansyah, yang bakal turun gunung. Kesepakatan itu resmi dilaksanakan 1 September di Jakarta dan berlaku tiga musim ke depan.

"Saat ini, Siliwangi Bandung berada di titik nol, kami harus memulai semua ini dari awal. Dengan adanya Budi, Saya yakin bahwa NMI dan Management Siliwangi Bandung akan dapat mengangkat performa dan kualitas Team secara bahu membahu" ujar Patriady Indrajana, pemilik dan CEO, PT NMI, dalam rilis yang diterima detikSport, Rabu (13/9/2017).

Sementara itu, Ali tak akan membuang kesempatan tersebut. Hanya saja, dia butuh waktu untuk beradaptasi.

"Untuk membuahkan hasil yang baik pasti butuh waktu. Namun, kami di NMI dan Siliwangi Bandung telah berkomitmen dan bertekad untuk dapat terus bertransformasi secara manajerial dan kualitas tim untuk bersama memperbaiki prestasi. Kami akan bekerja keras untuk membuat Siliwangi Bandung Berjaya kembali dan menjadi kebanggaan kota Bandung," Ali menuturkan.

Ali akan berfokus untuk merekrut pemain. Dia turun langsung dalam mencari amunisi untuk Siliwangi Bandung.



(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed