DetikSport
Sabtu 16 September 2017, 20:09 WIB

Terobosan Nike untuk Jersey Tim-tim NBA

Doni Wahyudi - detikSport
Terobosan Nike untuk Jersey Tim-tim NBA NBA dan Nike memperkenalkan barisan jersey baru 30 tim kontestan (Josh Lefkowitz/Getty Images)
Jakarta - Nike menjadi penyedia beragam atribut NBA mulai 2017/2018. Perusahaan asal AS itu membuat terobosan besar saat secara resmi meluncurkan jersey untuk 30 tim.

Peluncuran jersey baru tim-tim NBA dilakukan pada Jumat (15/9/2017) malam waktu setempat di Los Angeles. Perwakilan seluruh pemain dari 30 tim kontestan hadir dalam acara tersebut.

NBA Statement Edition Uniforms, demikian Nike memberi nama pada barisan jersey yang mereka siapkan untuk musim 2017/2018.

Jika sebelumnya setiap tim memiliki jersey 'home' dan 'away', mulai musim depan Nike menyiapkan empat set kostum untuk masing-masing tim. Empat set jersey itu dinamai 'icon', 'association', 'statement', dan 'community-inspired'.

Meski jersey-jersey tersebut punya desain baru, namun sebagian di antaranya sudah muncul bocorannya di game NBA 2K18. Namun begitu, fans masih menantikan kemunculan jersey masing-masing tim kesayangannya karena sebagian besar tim baru memperkenalkan versi 'icon' dan 'association'. Demikian dikutip dari Givemesport dan NBA.com.

Banyak desain jersey tersebut masih memiliki nuansa yang mirip dengan jersey tahun lalu. Namun ada juga yang sepenuhnya berbeda. Perbedaan terbesar lainnya tentu saja kemunculan logo Nike pada baju dan celana.

Nike baru musim ini menjadi penyedia jersey tim-tim NBA, setelah kedua pihak mencapai kesepakatan kerjasama pada 2015 lalu. Sebelumnya klub-klub NBA memakai jersey dan perlengkapan lain yang disediakan oleh Adidas.
(din/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed