DetikSport
Sabtu 14 Oktober 2017, 22:20 WIB

Dodo Perpanjang Kontrak dengan Satria Muda

Femi Diah - detikSport
Dodo Perpanjang Kontrak dengan Satria Muda Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - Christian Ronaldo Sitepu menjawab spekulasi masa depannya. Batal pensiun, Dodo justru memperbarui kontrak bersama Satria Muda Pertamina.

Penandatanganan kontrak Dodo, sapaan karib Cristian Ronaldo Sitepu, dihadiri langsung sang pemilik SM, Erick Thohir. Kesepakatan itu dilakukan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Dodo menambah durasi kerja sama selama dua tahun. Tapi manajemen SM tak menyebut dengan rinci nilai kontrak untuk mengikat Dodo. Tambahan durasi kontrak itu diyakini tak hanya berimbas positif bagi SM, tapi juga bagi Dodo.

"Soal nilai kontrak, sama seperti klub-klub Indonesia pada umumnya, jawabannya klasik. Dodo bayar pajak, SM juga bayar pajak. Sesuai arahan manajemen, Dodo dan Arki (Arki Dikania Wisnu) sebagai top second tertinggi di SM," kata Erick dalam konferensi pers di sela-sela teken kontrak Dodo.

"Peran Dodo sangat dibutuhkan tim ini. Kami perlu banget leadership dari Dodo. Selama tiga musim ini, kami memang menjalani periode regenerasi. Di masa transisi ini, Dodo saya yakin bisa mengangkat pemimpin-pemimpin baru, sementara dia juga punya waktu untuk masuk ke masyarakat. Dia sepakat," tutur Erick yang juga Presiden Inter Milan itu.

Perpanjangan kontrak itu membuat Dodo tertantang untuk mempersembahkan gelar juara IBL. Apalagi, SM sudah paceklik gelar dua musim terakhir.

"Sebetulnya, kenapa sempat ada pemikiran untuk pensiun karena saya memiliki pertimbangan personal. Tapi setelah membicarakannya dengan Pak Erick, pelatih, dan manajemen, serta rekan-rekan satu tim, juga melihat kondisi tim, saya mengurungkan niat itu," kata Dodo.

"Saya bertekad untuk mengantarkan SM juara IBL 2018. Sesuai amanat Pak Erick, saya juga ingin menjaga agar SM tetap ada apinya," ujar pemain yang sudah 11 tahun bersama-sama SM itu.
(fem/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed