DetikSport
Selasa 17 Oktober 2017, 19:37 WIB

Rekrut Pemain-Pemain Baru, Ini Target Garuda Bandung di IBL

Mercy Raya - detikSport
Rekrut Pemain-Pemain Baru, Ini Target Garuda Bandung di IBL Foto: instagram Garuda Bandung
Jakarta - Garuda Bandung bertekad memperbaiki peringkat di Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018. Dengan muka-muka baru, mereka menargetkan lolos final divisi Merah.

IBL 2017/2018 digeber mulai 8 Desember 2017 dengan sepuluh tim peserta. Garuda menggenjot persiapan dengan merekrut pemain-pemain baru, mencapai 40 persen.

"Yang bertahan kurang lebih 60 persen, sisanya adalah pemain baru. Kebutuhannya lebih ke arah pemain yang bisa memimpin game seperti poin guard posisi 1 dan big man untuk skoring." kata Pelatih Garuda Bandung, Andre Yuwadi, kepada detikSport, Selasa (17/10/2017).

"Kebetulan, tim-tim IBL saat ini punya waktu yang lebih banyak ketimbang musim lalu. Sehingga persiapannya harus lebih digenjot dan tim harus bisa bermain lebih baik dari musim lalu," dia menjelaskan.

Selain itu, Garuda Bandung merekrut pemain asal Amerika Serikat, Roderick Flemings, yang berpostur 208 cm, dan Ashton Gibbs, yang tingginya 188 cm.

"Pastinya akan ada tes secara fisik, lalu tes kemampuan baik secara individu ketika bertahan atau menyerang, kemudian memastikan kondisi kesehatan baik. Itu akan kami cek semua setibanya mereka di Indonesia," katanya.

Garuda mampu menembus play off musim lalu bersama CLS Knights dan Satria Muda di Divisi Merah. Namun, harapan mereka untuk melaju ke babak berikutnya pupus setelah dikalahkan CLS Knights1-2.

"Yang pasti begini kemarin kami masuk playoff pertama, walau akhirnya gugur juga. Makanya, sekarang kami target masuk final divisi kami dulu," dia menjelaskan.

"Soal peluang saya pikir akan kompetitif apakah itu tanpa CLS atau tidak. Liga itu bagian tim, jadi ada atau tidaknya CLS, kompetisi akan tetap berjalan. Saya pikir jangan dibesar-besarkan lagi lah ketiadaan CLS," imbau Andre.
(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed