DetikSport
Sabtu 21 Oktober 2017, 18:25 WIB

Susul Dodo, Arki Wisnu Juga Perpanjang Kontrak dengan Satria Muda

Mercy Raya - detikSport
Susul Dodo, Arki Wisnu Juga Perpanjang Kontrak dengan Satria Muda Arki Dikania Wisnu (Foto: Mercy Raya)
Jakarta - Satria Muda memperpanjang kontrak satu lagi pemain pilarnya. Kali ini giliran Arki Dikania Wisnu yang meneken kontrak baru.

Arki memperpanjang kontraknya bersama Satria Muda selama empat tahun. Proses penandatanganan kontraknya digelar di Hotel Fairmont, Sabtu (21/10/2017), dan disaksikan oleh pemilik Staria Muda Erick Thohir dan sang pelatih Youbel Sondakh.

Arki menjadi pemain kedua yang diperpanjang kontraknya oleh Satria Muda baru-baru ini. Sebelumnya, mereka juga menambah durasi kerja sama dengan Christian Ronaldo Sitepu (Dodo).


"Saya melihat bahwa Satria Muda banyak legenda. Kami satu-satunya klub yang menggantung nomor di atas lapangan kita. Kalau saya lihat tidak banyak di Satria Muda dari awal berkarir sampai akhir kariernya di satu klub. Sampai saat ini masih Wellyanson Situmorang," Erick mengatakan dalam sambutannya.

"Nah, tentu kalau melihat Christian Ronaldo Sitepu dan Arki ini adalah future legend, yang mana keduanya dari awal bermain dan bisa berakhir di Satria Muda," lanjutnya.

"Karena itu, kami bicara dengan Arki dengan kontrak 4 tahun karena kami ingin Arki menjadi legend kita. Jika dilihat dari track record-nya sampai saat ini Arki masih yang terbaik. Semoga Arki bisa menjaga kondisi, menjadi leader, dan membawa Satria Muda juara," ujar dia kemudian.

Arki pindah ke Indonesia dari Amerika Serikat pada tahun 2011 dan langsung mengawali karier basketnya bersama Satria Muda Pertamina. Selama enam musim belakangan, small forward dengan nomor punggung 33 ini sudah dua kali membawa Satria Muda juara liga basket nasional dan sukses memboyong berbagai gelar individual.

"Saya melihat bagaimana pemain-pemain hebat biasanya bertahan di satu klub, ada loyalitas dan warisan yang mereka berikan. Jadi saya berpikir untuk mengakhiri legacy saya di Satria Muda nantinya. Saya ingin seperti Welly. Saya ingin memberikan pengaruh untuk generasi baru Satria Muda melanjutkan juara yang sudah-sudah," kata Arki.

Sementara itu, pelatih Youbel Sondakh berharap kehadiran Arki bisa memberi dampak lebih bagi Satria Muda musim ini.

"Yang pasti nomor pertama bisa membantu Satria Muda juara di tahun ini. Arki juga bisa memberikan sebagai leader di tim bagaimana membawa pemain lainnya tetap kompak dan mencapai target tahun ini," kata Youbel.


(mcy/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed