detiksport
Follow detikSport
Minggu, 22 Okt 2017 05:23 WIB

Arki Wisnu Optimistis Satria Muda Mampu Rebut Gelar Juara IBL

Mercy Raya - detikSport
Foto: . Foto: .
Jakarta - Arki Dikania Wisnu percaya ketiadaan CLS Knights tak akan menguntungkan Satria Muda di IBL. Meski begitu, Arki yakin Satria Muda akan mampu merebut gelar juara.

Berkomposisi 10 tim, IBL rencananya akan bergulir 8 Desember mendatang. CLS Knights Surabaya memastikan tak akan ambil bagian di IBL dan lebih memilih turun di ASEAN Basketball League yang berlangsung di bulan yang sama.

"Sama saja (dengan atau tanpa CLS). Karena faktanya ada saja tim yang tidak ikut. Sama saja seperti tahun kemarin tidak ada Stadium tapi buat kami masuk final juga tidak mudah. Mungkin bagi tim lain memberi keuntungan untuk lebih terlihat, tapi bagi Satria Muda tidak ada keuntungan apapun," kata Arki di Hotel Fairmont, Senayan, Sabtu (21/10/2017).

Pada IBL musim lalu, Satria Muda memang harus menguburkan mimpinya untuk meraih gelar juara. Di babak final, Satria Muda takluk di tangan Pelita Jaya 1-2 dalam laga best of three.

Pelita akan kembali menjadi salah satu saingan berat Satria Muda di IBL musim baru. Terlebih, kini Pelita diperkuat pemain senior Xaverius Prawiro.

"Soalnya mereka (Pelita Jaya) sedang naik daun dan momentumnya pas sekali. Mereka juga kan yang mengalahkan kami pada partai final kemarin. Masuknya Xaverius (Prawiro) membuat Pelita Jaya semakin bagus dan kuat. Dan artinya bagi saya dan Satria Muda harus lebih kerja keras," lanjut Arki.

"Tetapi saya optimistis Satria Muda juara. Setiap tahun kami optimistis menang. Kami berkerja setiap hari jadi itu kenapa setiap tahun kami ingin menjadi juara," harap pemain kelahiran New York ini. (mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed