DetikSport
Selasa 24 Oktober 2017, 22:43 WIB

Perbasi Cup Jadi Kesempatan Tim-Tim IBL Menjajal Pemain Asing

Mercy Raya - detikSport
Perbasi Cup Jadi Kesempatan Tim-Tim IBL Menjajal Pemain Asing Ilustrasi (Foto: IBL)
Jakarta - Perbasi Cup 2017 bakal jadi ajang pemanasan sekaligus perkenalan tim-tim IBL dengan para pemain asingnya. Mereka akan menjajal pemain hasil draft day lalu.

Perbasi Cup akan bergulir 6-10 November mendatang di Britama Arena, Kelapa Gading. 10 kontestan turnamen ini dibagi ke dalam tiga grup.

Grup A berisi Pelita Jaya, Garuda Bandung, Pasific Caesar, dan Satya Wacana. Lalu Grup B terdiri dari Aspac, Hangtuah Sumsel, dan Bima Perkasa Jogjakarta. Sementara Grup C terdiri dari Satria Muda, NSH Jakarta, dan JNE Siliwangi Bandung.

Panpel tak melakukan banyak perubahan terkait regulasi turnamen. Pemain asing bebas turun kapan saja di empat kuarter. Namun kali ini klub-klub dibatasi cuma memakai pemain asing hasil draft day yang digelar 2 Oktober lalu, sementara sebelumnya bebas dari mana saja.

"Kami yakin pasti kompetitif. Walau ini isinya pemain muda tetapi pemain impor juga akan ikut main sama seperti kemarin," kata Ketua Pelaksana Perbasi Cup George Fernando Dendeng kepada detikSport pada Selasa (24/10/2017).

"Bedanya, dulu klub bebas mengambil pemain asingnya. Tapi sekarang mereka menggunakan pemain asing pilihan draft day kemarin," imbuhnya.

George mengatakan hampir seluruh pemain asing yang sudah direkrut klub diperkirakan datang pada 1 November 2017.

"Itu yang menjadi ujicoba teman-teman. Dua-duanya boleh bermain dan tidak dibatasi. Kami beri fleksibilitas untuk boleh main dua atau empat kuarter," dia menambahkan.
(mcy/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed