DetikSport
Rabu 25 Oktober 2017, 19:47 WIB

IBL 2017/2018 Singgah di 8 Kota

Mercy Raya - detikSport
IBL 2017/2018 Singgah di 8 Kota Ilustrasi (dok. IBL)
Jakarta - Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017/2018 akan kembali digulirkan. IBL akan diselenggarakan di delapan kota dan dimulai 8 Desember.

Kota-kota itu adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Semarang, Solo, dan Cirebon. Dari kota-kota tersebut, tiga di antaranya tak disinggahi IBL musim lalu. Yakni, Solo, Cirebon, dan Malang.

Direktur Operator IBL, Hasan Gozali, mengatakan ada tiga pertimbangan penambahan tiga kota baru. Salah satunya agar penyebaran tuan rumah menjadi lebih merata.

"Jadi, tidak ada kota yang dua kali menjadi tuan rumah seperti seri-seri musim lalu. Jakarta mendapat jatah tiga kali tuan rumah dan Bandung (dua kali)," kata Hasan, Rabu (25/10/2017).

IBL juga ingin menggaet fans baru. Selain itu, tiga kota tersebut dinilai memiliki sarana dan prasarana yang mumpuni serta fan base pecinta bola basket.

"Seperti Cirebon, GOR mereka bagus, animonya juga menarik. Kebetulan, tempat itu pernah digunakan Timnas basket putri untuk pelatnas SEA Games. Ya, kami mau menarik kota-kota kecil siapa tahu animonya memang bagus," Hasan menjelaskan.

Meski kepastian venue sudah jelas, tapi tidak untuk jadwal. Saat ini, operator liga masih menggodok jadwal kompetisi reguler IBL.

"Selain penempatan divisi tim, yang belum soal jadwal saja. Sekaligus menentukan tanggal berapa tim akan main," kata Hasan.

IBL 2017 akan diikuti 10 tim, yaitu Pelita Jaya EMP, Satria Muda Pertamina, W.88.news Aspac, bank BJB Garuda bandung, Pasific Caesar Surabaya, hangtuah Sumsel, NSH Jakarta, Siliwangi Bandung, Satya Wacana Salatiga, dan Bima Perkasa Jogja.

Sebelum IBL dimulai, ke-10 tim akan lebih dulu turun di Perbasi Cup. Turnamen itu akan menjadi ajang pemanasan tim sekaligus menjajal pemain asing yang diambil dari draft day pada 2 Oktober lalu.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed