DetikSport
Kamis 26 Oktober 2017, 13:07 WIB

NBA

James Triple-Double, Cavs Tumbang di Brooklyn

Okdwitya Karina Sari - detikSport
James Triple-Double, Cavs Tumbang di Brooklyn Foto: Al Bello/Getty Images
Brooklyn - Penampilan cemerlang LeBron James sia-sia. James mencetak triple-double tapi Cleveland Cavaliers kalah di markas Brooklyn Nets 107-112.

Bertandang ke Barclays Center, Kamis (26/10/2017), James mengemas triple-double pertamanya di musim ini dengan torehan 29 poin, 10 rebound, dan 13 assist. Kevin Love menyumbang double-double untuk Cavs usai membuat 15 poin dan 12 rebound.

Ini adalah kekalahan kedua Cavs dalam lima pertandingan pertama di musim reguler, sekaligus kekalahan tandang pertama mereka.

Melawan Nets, Cavs tertinggal 21-29 di kuarter pertama sebelum menipiskan kedudukan menjadi 52-55 saat jeda usai mengumpulkan 29 poin di kuarter kedua. Namun, Nets mampu mengungguli tim tamu dengan mendulang 29 poin di kuarter ketiga. Sebelum akhirnya Nets memastikan kemenangan meskipun mengumpulkan angka lebih sedikit di kuarter terakhir.

"Kami terlalu lama untuk mendapatkan ritme permainan," ungkap James usai pertandingan di ESPN. "Tim-tim bermaiin dengan kecepatan lebih besar daripada kami untuk memulai pertandingan dan kami harus mengatasinya segera."

Point guard Nets Spencer Dinwiddie mengemas 22 poin, diikuti small forward Rondae Hollis-Jefferson dan Demarre Carroll yang masing-masing membukukan 19 poin dan 18 poin.

"Sudah jelas mereka adalah juara Wilayah Timur nyaris setiap tahun -- atau mungkin setiap tahun -- dan kemudian apakah kemudian memenangi Final atau tidak sudah jelas," ucap Dinwiddie.

"Dan bagi kami, untuk memaksakan kemenangan dan bisa mengurung mereka berarti kami memperlihatkan bahwa kami bisa melakukannya dan mudah-mudahan membuat kami maju ke depan."

Warriors Jinakkan Raptors

Juara bertahan Golden State Warriors meraih dua kemenangan kandang usai mengatasi Toronto Raptors 117-112 di Oracle Arena, Oakland. Kevin Durant dan Steph Curry kembali memimpin rekan-rekannya usai mencetak 29 poin dan 30 poin dalam 38 menit di atas lapangan.

Draymond Green menambahkan 15 poin dan 11 rebound bagi Warriors. Sedangkan shooting guard Klay Thompson menyumbang 22 poin.

Sempat tertinggal di kuarter keempat, Durant menjaringkan tembakan tiga angka untuk menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 112-112 di 1:02. Setengah tembakan tiga angka dan dua angka dari tembakan bebas yang dilakukan Curry memastikan kemengan Warriors.

"Pertahanan kami buruk sekali," ungkap Green.

"Seorang bocah berusia empat tahun di bangku penonton mungkin saja bisa melihat bahwa kami seharusnya melakukan boxing out dengan benar. Kami tidak ingin membangun sebuah kebiasaan buruk dan pelatih melakukan pekerjaan yang bagus dengan meluruskan kami ketiga membuat kesalahan," timpal Durant.


Hasil NBA Lainnya

Denver Nuggets 93-110 CHARLOTTE BOBCATS
HOUSTON ROCKETS 105-104 LA Clippers
Minnesota Timberwolves 101-122 DETROIT PISTONS
Indiana Pacers 96-114 OKLAHOMA CITY THUNDER
SAN ANTONIO SPURS 117-100 Miami Heat
Memphis Grizllies 94-103 DALLAS MAVERICKS
Utah 88-97 PHOENIX SUNS
Washington Wizard 99-102 LA LAKERS
(rin/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed